Home Olahraga Leeds United Benamkan Chelsea 3-0, Koulibaly Diusir Wasit

Leeds United Benamkan Chelsea 3-0, Koulibaly Diusir Wasit

Leeds, Gatra.com - Leeds United menghabisi Chelsea dalam laga pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Leeds menang dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Elland Road, Minggu (21/8) malam WIB.

Ini menjadi kekalahan pertama Chelsea dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Sebelumnya, The Blues menang atas Everton, lalu imbang saat bertemu dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Real Madrid Tancap Gas, Luka Modric Jadi Pembeda

Melawan Leeds, Chelsea sedianya dominan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan untuk membobol gawang tuan rumah. Bahkan, pada menit ke-15, Raheem Sterling berhasil membobol gawang Leeds. Sayangnya gol tersebut dianulir, karena wasit menilai Sterling dalam posisi offside.

Sebuah kesalahan dilakukan kiper Chelsea Eduard Mendy di menit ke-33. Brendang Aaronson yang menguasai bola, langsung melesakkannya ke gawang yang sudah kosong.

Chelsea berusaha membalas. Namun empat menit berselang, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan. Sebuah sundulan dari Rodrigo Moreno meluncur mulus masuk ke gawang Chelsea. Tuan rumah memimpin dua gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, arsitek Chelsea Thomas Thucel mencoba melakukan sejumlah pergantian pemain. Antara lain menarik Jorginho dan Conor Gallager, kemudian memasukkan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Siapa Terbaik?

Namun tuan rumah yang mulai diatas angin terus memberi ancaman kepada Chelsea. Pada menit ke-69, Leeds terus menjauh dengan keunggulan tiga gol. Berawal dari sebuah bola liar, Jack Harrison menyambarnya dan menjadi gol.

Upaya Chelsea untuk memperkecil kedudukan semakin berat. Pemain baru mereka Kalidou Koulibaly diusir dari lapangan pada menit ke-84, akibat mendapat kartu kuning kedua, yang berlanjut kartu merah. Eks pemain Napoli itu melakukan pelanggaran keras kepada Joe Gelhardt.

Chelsea pun harus mengakui keunggulan Leeds United dengan 3 gol tanpa balas.

84