Home Olahraga Lewandowski 2 Gol, Barcelona Gilas Sociedad 1-4

Lewandowski 2 Gol, Barcelona Gilas Sociedad 1-4

San Sebastian, Gatra.com - Barcelona akhirnya mampu mendulang kemenangan dalam kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Blaugrana menang meyakinkan 1-4 saat bertandang ke markas Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Senin (22/8) dini hari WIB.

Sebelumnya di laga pembuka La Liga, Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Rayo Vallecano. Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 4 poin.

Baca Juga:

Bayern Munchen Terus Melaju, Sadio Mane dan Matthijs de Ligt Makin Klop

Melawan Sociedad, Robert Lewandowski langsung unjuk aksi. Memaksimalkan umpan dari Alejandro Balde, Lewandowski langsung membobol gawang Sociedad saat pertandingan baru berjalan 44 detik.

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-6. Sebuah serangan balik dituntaskan Alexander Isak menjadi gol. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah sempat membobol gawang Barcelona di menit ke-59 lewat David Silva. Namun gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain dinilai dalam posisi ofside.

Kerja sama Ansu Fati dengan Ousmane Dembele di menit ke-66 berbuah manis. Dembele yang menguasai bola langsung melepas tendangan menyilang untuk membobol gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Ballon d'Or 2022: Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City Dominan

Dua menit berselang, Barcelona semakin menjauh. Menerima umpan dari Ansu Fati, Lewandowski kembali membobol gawang Sociedad untuk kedua kalinya.

Situasi ini membuat Barcelona semakin di atas angin. Di menit ke-79, Ansu Fati akhirnya ikut membobol gawang Sociedad sehingga skor menjadi 1-4. Skor ini mampu dipertahankan Barcelona hingga pertandingan berakhir.

Arsitek Barcelona Xavi Hernandez pun puas dengan hasil ini. "Para pemain depan bermain sangat baik. Kami harus sangat berani untuk memenangkan pertandingan pertama musim ini," tandasnya.

110