Home Hiburan Unik! Apotek Ini Gelar Lomba Anak Sehat dan Mewarnai, Apa Faedahnya?

Unik! Apotek Ini Gelar Lomba Anak Sehat dan Mewarnai, Apa Faedahnya?

Jakarta, Gatra.com - Setidaknya ada lebih dari 130 cabang Viva Apotek yang terletak di Jakarta, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Dalam rangka memperkenalkan kesehatan dan beberapa produk bayi dan anak, Viva Apotek menyelenggarakan acara lomba untuk anak serta seminar kesehatan serentak di 7 outlet yang tersebar di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bali.

“Sekarang Viva Apotek telah menyediakan berbagai pilihan merek susu anak ataupun dewasa. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh jika ingin membeli produk susu dan perlengkapan bayi. Agar masyarakat lebih nyaman dan mengenal Viva apotek lebih dekat maka kami mengadakan berbagai aktivitas, salah satunya lomba mewarnai. Sehingga masyarakat juga sekaligus bisa datang kemudian berbelanja kebutuhan produk susu dan perlengkapan bayi di Viva Apotek” Kata Head of Marketing and Merchandising Viva Apotek, Sri Ekawati dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Eka juga menjelaskan bahwa terdapat dua lomba pada acara hari ini, yaitu lomba mewarnai dan lomba balita sehat. Diikuti oleh lebih dari 550 peserta yang terdiri dari usia Playgroup & TK. Lomba ini berhasil membuat anak-anak antusias dan semangat, apalagi masih dalam momen ulang tahun Republik Indonesia. Lomba ini berhadiah piala, piagam, uang tunai, dan voucher belanja dengan total nilai jutaan rupiah.

Sebelum lomba balita sehat dimulai, dilakukan seminar atau penyuluhan kesehatan oleh dokter dengan tujuan agar para orang tua paham mengenai anak yang sehat itu dengan kondisi seperti apa dan harus bagaimana jika ternyata kondisi si kecil kurang baik.

“Lomba balita sehat ini adalah mengukur seberapa baik kondisi si kecil yang disesuaikan dengan umur. Jadi si kecil ditimbang berat badan dan diukur tinggi badan. Kemudian dilakukan pula pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang bisa menentukan bagaimana kondisi si kecil” Kata Eka.

“Sedangkan untuk lomba mewarnai ini kami berikan kertas gambar dengan waktu mewarnai 60 menit. Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas si kecil dan membuatnya menjadi lebih sehat,” sambung Eka.

Pengumuman pemenang juga langsung dilaksanakan setelah lomba, sekaligus ada pembagian bingkisan serta voucher belanja kepada seluruh peserta lomba. Viva Apotek berharap dengan diadakannya lomba-lomba ini para orang tua juga lebih peduli akan kesehatan bayi dan anak.