Home Gaya Hidup Artotel Gajahmada Semarang Berkolaborasi dengan Seniman Botani Eunike Nugroho, Hadirkan Pameran Seni Tunggal “Pulang dengan Bunga”

Artotel Gajahmada Semarang Berkolaborasi dengan Seniman Botani Eunike Nugroho, Hadirkan Pameran Seni Tunggal “Pulang dengan Bunga”

Semarang, Gatra.com - Sebagai hotel berkonsep art dan lifestyle, ARTOTEL Gajahmada - Semarang selalu konsisten mengadakan kegiatan seni secara berkala yang berkolaborasi dengan seniman-seniman Indonesia.

Kali ini ARTOTEL Gajahmada - Semarang bekerjasama dengan seniman botani ternama Indonesia, Eunike Nugroho menghadirkan pameran tunggal bertajuk “Pulang dengan Bunga” yang secara resmi dibuka pada hari Jumat, (19/8).

Eunike Nugroho atau akrab dipanggil Keke adalah seniman Indonesia yang karya seninya sangat terinspirasi dari alam dan tumbuhan sehingga memfokuskan diri sebagai seniman botani. Melalui karya seninya, Keke ingin membangkitkan kesadaran dan apresiasi akan keindahan dan keajaiban alam. Dengan mengambil judul “Pulang dengan Bunga”.

Pada pameran tunggal kali ini, Keke menampilkan 16 karya yang menggambarkan tentang flora asli Indonesia dan Asia Tenggara mulai dari yang umum dijumpai, endemik hingga yang terancam punah. Keke meyakini bahwa seni yang dia tampilkan adalah satu satu cara untuk mencintai dan melestarikan alam.

Eunike Nugroho (kanan) saat memberikan penjelasan hasil karyanya yang dipamerkan di ARTSPACE, ARTOTEL Gajahmada Semarang. (IST)

Hotel Manager ARTOTEL Gajahmada Semarang Herwindo Aryo Kusumo mengungkapkan pihaknya sangat bangga dapat menyelenggarakan pameran tunggal dari salah satu seniman Indonesia yang memiliki kekhususan sendiri, yaitu seniman yang mengangkat botanika dalam setiap karya seni.

“Sejalan dengan visi dan misi ARTOTEL Group yang selalu mendukung karir seniman Indonesia dengan menyediakan wadah dan fasilitas yang terdapat di Brand hotel ARTOTEL, diselenggarakan pameran tunggal ini sebagai wujud dari dukungan kami atas karir seniman Ibu Keke dengan turut merayakan 10 tahun perjalanan seni beliau,” katanya.

Dengan konsep botani/tumbuhan yang sangat menarik, pihaknya berharap pameran ini menjadi pameran seni kontemporer Indonesia yang sangat diminati oleh tamu hotel dan juga masyarakat Semarang pada umumnya.

Pameran seni “Pulang dengan Bunga” berlangsung selama dua bulan di ARTSPACE, ARTOTEL Gajahmada Semarang mulai 19 Agustus 2022 sampai 31 Oktober 2022.