Home Gaya Hidup Dorong Bangkitnya Industri Berbahan Kulit Indonesia, Krista Exhibitions Gelar Pameran Internasional

Dorong Bangkitnya Industri Berbahan Kulit Indonesia, Krista Exhibitions Gelar Pameran Internasional

Jakarta, Gatra.com – Pameran sepatu dan barang fashion lainnya yang berbahan kulit akan segera digelar beberapa hari mendatang. Krista Exhibitions akan menggelar pameran di bidang fashion berbahan kulit terbesar dan bertaraf internasional, yaitu “Indo Leather & Footwear Expo 2022” pada 25-27 Agustus 2022. 

Dilansir dari Press Release Krista Exhibitions, pameran Internasional ke-15 mengenai Produk Kulit dan Alas Kaki, Mesin Pembuat Produk, Teknologi Manufaktur, Bahan Baku dan Layanan ini akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Diikuti oleh berbagai negara, antara lain China, Hong Kong, India, Indonesia dan lainnya dengan jumlah peserta lebih dari 110, target pengunjung pameran produk fashion berbahan kulit ini sebanyak 5.000 pengunjung.

Produk yang akan dihadirkan nanti antara lain alas kaki pria dan wanita, sandal, semi-finished leather, finished leather, exotic leather,perabotan berbahan kulit, fashion berbahan kulit, jaket kulit, tas kulit, barang dan bahan kulit, bahan dan aksesoris sepatu, mesin dan teknologi penghasil sepatu, penyamakan kulit dan industri lainnya yang masih terkait.

Pameran ILF 2022 ini akan digelar dengan National Sneakers Week, Indo Garment & Textile Expo, Modern Retail Expo, INA Shop Expo, Indobeauty Expo, Indo Healthcare Expo dan Pro AVL Indonesia.

“Pameran ini akan menjadi booster bangkitnya Industri Persepatuan, Perkulitan Perkulitan (Penyamakan Kulit) dan barang jadi kulit. Indo Leather & Footwear Expo 2022 diharapkan pameran ini dapat juga merupakan wadah bertemunya pengusaha B2B dan pengusaha yang menggeluti sektor industri ini baik produsen, eksportir dan importir dari lokal maupun International serta turut mendorong Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat!” seru Daud D Salim, CEO Kristamedia Pratama.

Dalam pameran ini akan ada kegiatan menarik lainnya seperti seminar, workshop, fashiow show bertema “Young and Active”, demo produksi sepatu, tas dan barang kulit jadi, rompi dan aksesoris, demo produksi tas dan rok yang akan dipamerkan oleh ATK Politeknik Yogyakarta.

Seminar akan dibawakan oleh dr. Tirta dan CSI bertema “Chance for Indonesia Footwear Producers in a Fast Changing Market” serta presentasi bertema yang masih berkaitan dengan produksi kulit dan acara menarik seperti hadirnya exotic skin Indonesia yang menampilkan kulit phyton, biawak dan buaya dari AIRAI.

Digelarnya Indo Leather & Footwear Expo 2022 tidak luput dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, KADIN, KADIN kantor wilayah DKI Jakarta, Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO), Asosiasi Penyamakan Kulit (APKI), Asosiasi Industri Reptil dan Amfibi Indonesia (AIRAI), Asosiasi Indonesia Association of Exhibition and Convention Organizers (ASPERAPI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan asosiasi terkait lainnya.