Home Gaya Hidup Grand Inna Malioboro Gelar 1000 Langkah Menuju Revitalisasi

Grand Inna Malioboro Gelar 1000 Langkah Menuju Revitalisasi

Jakarta, Gatra.com - Salah satu unit jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) yang berlokasi di Yogyakarta menggelar Grand Inna Malioboro 1000 langkah maju menuju revitalisasi brand Meru, dalam rangka 114th Anniversary Grand Inna Malioboro pada 20 Agustus 2022 lalu.

Lebih dari 11 dekade, Grand Inna Malioboro telah memberikan warna pada dunia pariwisata Indonesia, karena merupakan pionir di dunia perhotelan yang mengangkat budaya Indonesia dengan pelayanan bertaraf internasional. Sehingga hotel berlokasi tepat di jantung kota Yogyakarta ini, menjadi suatu hotel yang bernilai sejarah tinggi dan wajib dikunjungi.

Rangkaian hari jadi Grand Inna Malioboro ke 114 kali ini telah melakukan reresik Malioboro dan kali Code, berbagi kasih di Panti Asuhan, lomba memasak di kali Code, table manners course untuk seluruh istri karyawan Grand Inna Malioboro, sepeda gembira seluruh staf, pemberian seragam dan penyerahan pengecatan becak Malioboro dan 1000 pemancing neng kali Code.

Dan puncak acaranya, tercatat diikuti 1000 penari, 1000 pelari dan 1000 pemancing diselenggarakan di pelataran hotel mulai pukul 15.00 yang dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Bapak Singgih Raharjo. “Sebagai salah satu hotel yang memiliki sejarah panjang, Grand Inna Malioboro mempunyai ciri khas bangunan yang unik dan harus terus dijaga.

Kegiatan lari pada kesempatan ini, juga menjadi bagian dari aktivitas pariwisata sekaligus menjadi pergerakan yang sangat bagus untuk mendorong dan menjadi daya tarik pariwisata di kota Yogyakarta”, ungkap Singgih Raharjo saat memberikan sambutan.

Acara sundown 5k yang pertama kalinya diadakan di kota Yogyakarta ini, dimulai dengan pemanasan yang diikuti seluruh peserta dengan mengikuti senam bersama, dilanjutkan rute dimulai dan berakhir di Grand Inna Malioboro lalu menyusuri sepanjang Jalan Malioboro sampai ke Titik Nol Kilometer dengan check point 1 di Jalan Dr Soetomo.

Selain event lari, juga menyuguhkan sejumlah penari tarian nusantara Indonesia dengan melibatkan 29 pasukan bregodo, 6 prajurit lombok abang, pragina gong, beksan malioboro, kelompok PKK suryatmajan, anggota PHRI Yogyakarta, seluruh jaringan hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group dan masyarakat sekitar, dimeriahkan pula dengan lantunan musik orkestra, serta diramaikan aneka foodtruck dan menu tradisional persembahan dari UMKM setempat, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, juga digelar Pembukaan Malio Terrace Malio Bakery & Deli yang berlokasi di halaman Grand Inna Malioboro. Malio Terrace dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi pengunjung Malioboro dalam menikmati pengalaman kuliner di hotel berbintang. Sebagai Bistro & Casual Restaurant yang mengusung konsep Grab and Go serta makan gelato di restoran, Malio Terrace dapat menjadi tujuan kuliner para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Karena, Malio Terrace menawarkan berbagai variasi menu makanan Western, seperti steak, pasta, salad, serta beragam dessert dan dilengkapi pula dengan menu makanan tradisional Nusantara Indonesia dengan harga yang ramah bagi pengunjung.

Jalan-jalan ke Malioboro, tak lengkap bila tidak mampir ke SpeakEasy Bar yang berada di lantai dua Grand Inna Malioboro, menawarkan aneka cocktails dengan live music ber- genre Classy hingga Jazz menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama kolega dan sahabat, sehingga membuat liburan dengan suasana santai lebih menyenangkan.

Acara malam itu ditutup dengan persembahan 114 tumpeng hari jadi Grand Inna Malioboro Yogyakarta yang di arak di depan hotel dan mengitari pagar untuk dinikmati seluruh peserta lari dan pengunjung Malioboro.