Home Nasional Penyerahan Ijazah Brigadir J di Universitas Terbuka Diiringi Isak Tangis Hadirin

Penyerahan Ijazah Brigadir J di Universitas Terbuka Diiringi Isak Tangis Hadirin

Jakarta, Gatra.com - Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat menyerahkan ijazah sarjana strata 1 (S1) kepada Samuel Hutabarat, ayahanda dari almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat atau yang dikenal sebagai Brigadir J, dalam acara wisuda Universitas Terbuka di UT Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Selasa (23/8).

Sebelumnya, saat penerimaan ijazah almarhum Brigadir J diwarnai isak tangis dari para wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka.

Ojat mengungkapkan Brigadir J merupakan mahasiswa Universitas Terbuka sejak tahun 2015 dengan IPK 3.28 dan telah menyelesaikan masa studinya pada April 2022 lalu. Brigadir J menuntut ilmu hukum di tengah pekerjaannya sebagai polisi semasa perkuliahannya.

“Bapak dan ibu, teman-teman sekalian sudah menyaksikan pagi ini Universitas Terbuka menyelenggarakan wisuda dan pada wisuda kesempatan pagi ini, Alhamdulillah salah seorang calon wisudawan ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat telah menyelesaikan studinya di Universitas Terbuka. Beliau tercatat sebagai mahasiswa UT sejak tahun 2015 dan berhasil menuntaskan studinya di UT pada bulan april 2022 dengan IPK 3.28 sangat memuaskan. Ini merupakan hasil dari kerja keras di tengah-tengah kesibukan ananda Nofriansyah sebagai anggota polisi,” kata Ojat usai upacara wisuda.

“Dia juga menyisihkan sebagian waktunya untuk belajar ilmu hukum di Universitas Terbuka dengan capaian IPK luar biasa. Kami civitas akademika UT ikut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, berbelasungkawa, mudah-mudahan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini,” tambahnya.

Ojat mengundang keluarga almarhum Brigadir J untuk menyerahkan ijazah dan transkrip nilai kepada ayahandanya. Sebelumnya, Ojat sempat berkomunikasi jauh-jauh hari kepada keluarga agar dapat datang ke acara wisuda dengan menggunakan fasilitas penuh dari Universitas Terbuka.

Ojat mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Samuel sebagai perwakilan dari keluarga Brigadir J untuk bisa mengikuti acara wisuda di Universitas Terbuka pada hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita saksikan Bapak Samuel Hubarat dapat hadir di tengah-tengah kita mewakili ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk bisa mengikuti kegiatan wisuda di Universitas Terbuka pada hari Selasa 23 Agustus 2022,” tutup Ojat dalam pidato di luar tempat acara wisuda.

91