Home BUMN SG Selenggarakan SGIC V 2022, Perkokoh Budaya Inovasi demi Keunggulan Operasi Perusahaan

SG Selenggarakan SGIC V 2022, Perkokoh Budaya Inovasi demi Keunggulan Operasi Perusahaan

Rembang, Gatra.com - Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022 memasuki babak presentasi final dari total 27 peserta terbaik dari setiap kategori, setelah melalui seleksi ketat pada fase awal yaitu administrasi dan makalah. Presentasi final dilaksanakan di ruang Learning Center gedung Batu Kapur PT Semen Gresik (PTSG) Pabrik Rembang, 22 – 25 Agustus 2022.

SGIC V 2022 merupakan event tahunan yang di selenggarakan oleh PT Semen Gresik yang dengan tujuan menjaring inovator - inovator baru serta memperkuat budaya inovasi dan perbaikan berkelanjutan di lingkungan perusahaan.

Turut hadir dalam presentasi final 3 dewan juri dari perwakilan manajemen puncak yaitu Mochamad Syaiful, ST. (GM of Production & Maintenance), Fardhi Sjahrul Ade, S.Sos., MCM. (GM of Communication & Legal), dan Ummi Shofiana, SE., MBA. (GM of HC & System Management).

Innovation Officer of PT Semen Gresik Rachmad Solikin, mengungkapkan bahwa antusiasme inovasi tahun ini meningkat cukup tajam. Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah inovasi yang dikumpulkan hingga ragam serta kualitas produk inovasinya.

“Dari karya terbaik yang terseleksi, terlihat lebih beragam dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini karya yang masuk dari setiap unit di SG, naik 55% dari tahun lalu,” ujar Rachmad Solikin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/8).

Dewan juri bertanya kepada salah satu tim peserta SGIC V 2022 tentang materi presentasi final yang dipaparkan.(Dok.PTSG)

Lanjut Rachmad Solikin, setelah babak presentasi final ini, selanjutnya akan masuk ketahap kalkulus dari semua juri dan kemudian ke tahap pengumuman pemenang (awarding) pada bulan September nanti. Pemenang dari SGIC V ini nantinya akan diikutsertakan ke ajang Semen Indonesia Group (SIG) Innovation Award 2022.

“Diharapkan kita dapat menjaring inovator-inovator baru dengan karya yang berkualitas serta mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan perusahaan dan bahkan mampu maju ke tingkat Nasional,” terangnya.

Tambah Rachmad Solikin, tujuan utama dari SGIC setiap tahunnya adalah mampu membudayakan inovasi sebagai model kerja karyawan secara berkesinambungan searah dengan roadmap perusahaan.