Home Politik Komunitas Warteg Kembali Suarakan Ganjar Presiden 2024

Komunitas Warteg Kembali Suarakan Ganjar Presiden 2024

Jakarta, Gatra.com - Para pedagang Pasar Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, mendadak heboh saat didatangi tak kurang dari 50 relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia.

Mereka menyambut baik kehadiran para relawan tersebut, bukan karena paket sumbangan yang dibagi-bagikan, namun karena aspirasi yang mereka suarakan yaitu 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Selain membagi-bagikan bantuan berupa nasi beserta lauk pauk serta peralatan dapur, para relawan Kowarteg Indonesia ini juga mengajak masyarakat yang punya aspirasi yang sama, yaitu 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' untuk tidak takut dan ragu menyuarakan aspirasi mereka.

Kowarteg Indonesia ingin terus mengkonsolidasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo hingga menjadi gerakan masyarakat luas hingga Pemilu 2024 nanti.

"Sebenarnya kebanyakan masyarakat sudah kenal dan merasa cocok dengan figur Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Tapi suara mereka belum terwadahi jadi masih banyak yang tidak menyuarakannya. Kami datang untuk mengajak semua memperbesar aspirasi ini secara terbuka," tutur Ketua Kowarteg Indonesia, Nuhroji kepada pewarta, Kamis (25/8/2022).

Nuhroji melanjutkan, blusukan, berdialog dan bagi-bagi bantuan ke pedagang pasar dan masyarakat itu juga mengadopsi gaya kepemimpinan Ganjar yang seolah tak pernah berjarak dengan rakyat kecil. Selain itu, program pemerintahan Ganjar juga banyak yang terbukti menyejahterakan rakyat, salah satunya program Kartu Jateng Sejahtera (KJS).

KJS adalah wujud kerja nyata Ganjar dalam menciptakan kesejahteraan rakyat dengan memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp750 ribu per triwulan. Sasarannya yakni 13 ribu keluarga miskin non produktif yang belum pernah tersentuh bantuan. Nuhroji menilai, KJS sangat cocok diterapkan ke tingkat Nasional agar angka kemiskinan dapat terus berkurang.

"Itu (program-program kerja Ganjar) sangat sejalan ya. Salah satunya program Kartu Jateng Sejahtera, menurut kami layak untuk dilanjutkan ke tingkat nasional, karena terbukti mampu membuat masyarakat khususnya di Jawa Tengah sejahtera," terang Nuhroji.

Dia menyebut, selain program KJS, Ganjar juga memiliki banyak program kerja lain untuk menekan angka kemiskinan, khususnya di Jawa Tengah. Seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis hingga pemberdayaan UMKM daerah. Program-program ini terbukti sangat membantu masyarakat kurang mampu.

Pedagang pasar dan masyarakat Kebon Pala antusias dengan adanya kegiatan Kowarteg Indonesia yang membawa sosok Ganjar ke tengah-tengah mereka. Dengan demikian, Ganjar akan terus didukung agar terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Saya melihat antusias warga tentang Pak Ganjar Pranowo. Kami berikhtiar akan terus memperkenalkan Pak Ganjar agar mereka yang sudah kenal semakin sayang Pak Ganjar. Bagi kami, Pak Ganjar wajib maju jadi Presiden dan kami dukung terus. Jadi program pemerintahan saat ini akan berlanjut ke Pak Ganjar," kata Nuhroji.

Lebih lanjut, Hari Setyono yang mengetuai Paguyuban Pedagang Pasar PPD Kebon Pala menyampaikan, sosok Ganjar sangat diterima oleh seluruh pedagang pasar Kebon Pala. Menurutnya, pemimpin yang paling merakyat dan sederhana yang layak untuk menjadi Presiden 2024 hanya sosok Ganjar.

Hari pun memuji gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi orang nomor satu di Jawa Tengah itu yang mudah diterima semua kalangan. Ia juga menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang pandai memahami kondisi rakyat. Contohnya, gajinya sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu disumbangkan Ganjar untuk kemaslahatan rakyat.

"Pak Ganjar sosok yang baik yang pantas memimpin dan melanjutkan pemerintahan negara saat ini. Karena pertimbangan saya, Pak Ganjar itu humble sederhana orangnya, bermasyarakat dan mudah berkomunikasi terutama dengan rakyat lemah. Di lapisan atas beliau bagus juga," ungkap Hari.

"Di samping itu, beliau itu pemimpin yang pandai ya, smart gitu dan sangat peduli rakyat kecil Contohnya, gajinya selama jadi gubernur kan disumbangkan ke orang yang tidak mampu. Menurut saya itu contoh pemimpin yang sangat luar biasa," sambungnya.

61