Home BUMN Peringati HUT yang ke-2, Rumah BUMN Rembang Adakan Festival UMKM Kokoh 2022

Peringati HUT yang ke-2, Rumah BUMN Rembang Adakan Festival UMKM Kokoh 2022

Rembang, Gatra.com - Dalam peringatan hari jadi yang ke-2, Rumah BUMN (RB) Rembang yang di kelola PT Semen Gresik (PTSG) mengadakan Festival UMKM Kokoh pada tanggal 25 – 26 Agustus 2022. Festival UMKM terbesar di kabupaten Rembang tersebut diselenggarakan selama 2 hari di halaman RB Rembang.

Dalam festival, CEO Rumah BUMN Rembang Yeni Indah Lestari, mengatakan bahwa sebanyak 222 pelaku UMKM dengan 2.222 produknya ikut berpartisipasi, serta berbagai macam perlombaan hingga performance dari 22 komunitas, industri kreatif, fashion designer dan generasi millenials yang selama ini merasakan manfaat kehadiran RB Rembang.

“Festival UMKM Kokoh sebagai wujud syukur, terima kasih dan apresiasi atas kebermanfaatan yang telah dirasakan UMKM, dan seluruh stakeholder mitra Rumah BUMN Rembang yang secara signifikan mampu membukukan transaksi 2 miliar pada tahun ke-2,” jelas Yeni Indah Lestari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8).

Pencapaian luar biasa lainnya, lanjut Yeni, RB Rembang berhasil mengirimkan produk UMKM binaan terbaik ke Tong Tong Fair 2022 di Den Haag Belanda pada bulan September mendatang.

Foto bersama jajaran manajemen SIG dan PTSG dengan para pemenang lomba aktivasi Sosmed dan menghias hampers di halaman RB Rembang (26/8).(Dok.PTSG)

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro' beserta jajaran manajemen PTSG pada sesi diskusi dengan para penggiat kopi lelet. Wakil Bupati memberikan apresiasi dan dukungan setinggi – tingginya kepada RB Rembang dalam menyelenggarakan kegiatan untuk mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Rembang.

“Usaha kopi di Kabupaten Rembang ini semakin menggeliat, dibuktikan dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang fokus menekuni jual beli kopi. Mudah - mudahan ada event sejenis kedepannya untuk merangsang generasi muda cinta kopi,” tandas M. Hanies Cholil Barro.

Sementara itu, pemilik usaha batik Gunung Kendil, Hawien Wilopo mengungkapkan dengan adanya festival ini kami selaku UMKM di kabupaten Rembang merasa memiliki ruang untuk berekspresi dan dihargai khususnya para pelaku usaha di bidang fashion.

“Harapan kita agar Festival UMKM Kokoh ke depannya bisa lebih maju dan meriah lagi serta bisa diselenggarakan tiap tahunnya. Terimakasih RB Rembang, Selamat Ulang Tahun yg ke 2, Maju dan jaya selalu, UMKM KOKOH bersatu, bertumbuh, menjadi Tangguh,” pungkasnya.