Home BUMN Kembali Torehkan Prestasi, Semen Gresik Raih Penghargaan Bergengsi Nusantara CSR Awards 2022

Kembali Torehkan Prestasi, Semen Gresik Raih Penghargaan Bergengsi Nusantara CSR Awards 2022

Rembang, Gatra.com – PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 oleh The La Tofi School of Sosial Responsibility di Hotel Indonesia Jakarta, 26 Agustus 2022.

Penghargaan yang diraih dalam bidang peningkatan mutu pendidikan kesenian melalui Sahabat Seni Semen Gresik kepada muda – mudi penggiat seni di sekitar perusahaan dengan program yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Senior Manager of Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata menuturkan bahwa sinergi dan kolaborasi perusahaan, pemerintah setempat serta masyarakat disekitar area operasi diharapkan mampu memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat, lingkungan dan tentunya perusahaan.

“Di tengah pandemi, PTSG mengakomodasi muda-mudi yang berasal dari desa sekitar perusahaan yang kemudian secara bersama-sama mengembangkan bakat minatnya di Sanggar Seni Semen Gresik yang berada di Desa Pasucen,” jelas Dharma Sunyata dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8).

Foto bersama peraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 di panggung utama. (Dok.PTSG)

Penghargaan yang diraih, lanjut Dharma, merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PTSG dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan menekankan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat.

“Penghargaan ini menambah deret prestasi yang dicapai Semen Gresik di bidang community engagement. Sebelumnya, PTSG baru saja mendapat penghargaan bergengsi TJSL & CSR Awards 2022 dan TOP CSR Awards 2022 kategori #Star 4 (Bintang Empat),” sebutnya.

Founder The La Tofi School of Sosial Responsibility La Tofi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini tim kami menyeleksi begitu banyak program – program CSR yang luar biasa oleh perusahaan – perusahaan dari Aceh hingga Papua.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih ada, kita harus bisa survive dan menemukan rumusan – rumusan CSR baru agar mampu bermanfaat kepada masyarakat dan lingkungan,” papar La Tofi.