Home Olahraga Leo/Daniel Siap Berlaga di Japan Open 2022

Leo/Daniel Siap Berlaga di Japan Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Usai Gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang, pertandingan super series kembali berlanjut. Berlangsung mulai hari ini (30/8), Japan Open 2022 akan terlaksana di Osaka hingga 4 September. Kali ini, ganda putra Indonesia mengirimkan perwakilan baru, yaitu pasangan pemenang Singapore Open 2022 Juli lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"Setelah Singapura kita banyak waktu untuk menyiapkan diri bahkan sedikit lebih lama dari tim ganda putra yang lain. Karena mereka kan main Kejuaraan Dunia," ungkap Leo berdasarkan rilis yang diterima, Senin (29/8).

Selama Kejuaraan Dunia berlangsung, Leo/Daniel mempersiapkan diri dan berlatih dengan tim Pratama. Mereka sudah memaksimalkan persiapan dan siap memberikan penampilan terbaik pada turnamen BWF Super 750 ini.

Baru akan bermain besok (31/8), Leo/Daniel mengaku sangat mewaspadai lawan-lawannya. Di babak pertama, mereka sudah akan menghadapi unggulan pertama tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Lawan dari babak pertama sudah berat jadi kita harap kita bisa maksimal di setiap laga," kata Daniel.

Leo juga menambahkan bahwa selain mewaspadai lawan, mereka juga harus mewaspadai diri. Maksudnya, bagaimana mengontrol diri dianggap menjadi faktor yang menentukan jalannya pertandingan di lapangan.

Hari ini, Selasa (30/8), 5 wakil Indonesia akan memperebutkan tiket ke 16 besar. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, satu-satunya perwakilan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. 

Ada juga pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang. Total ada 13 perwakilan Indonesia dengan 5 nomor pertandingan yang akan mengikuti turnamen ini.

133