Home Olahraga Fikri/Bagas Lewati Babak 32 Besar Japan Open 2022

Fikri/Bagas Lewati Babak 32 Besar Japan Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra peraih titel All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertarung melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia di babak 32 besar Japan Open 2022. Bertanding di Osaka, Jepang, selama 60 menit, pasangan asal Indonesia ini berhasil meraih kemenangan melalui rubber game.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Fikri/Bagas dengan skor akhir 21-17, 18-21, 21-19. Sempat tertinggal di interval game pertama, Fikri/Bagas mampu membalikkan keadaan dan menyelesaikan set pertama dengan kemenangan.

"Di game pertama kita mampu bangkit karena mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Tidak banyak buang poin yang menguntungkan lawan," kata Bagas seusai pertandingan, dilansir dari rilis yang diterima (30/8).

Pada game kedua, keadaan tidak terlalu berbeda, sempat tertinggal di interval dan berbalik memimpin hingga 18-15, 6 poin beruntun justru didapat pasangan Malaysia dan menutup game kedua dengan kemenangan 18-21.

"Di game kedua poin-poin akhir kita lengah dan hilang fokus sementara lawan servisnya sangat baik. Kita kesulitan mengantisipasinya," kata Fikri.

Game ketiga berlangsung dramatis. Unggul terlebih dahulu di interval dengan 11-4, Fikri/Bagas tersusul dan berbalik tertinggal 14-15. Kejar-kejaran angka terjadi hingga kemenangan berhasil diraih oleh pasangan ini.

Bagas menyatakan bahwa usaha maksimal meraka kerahkan untuk membuktikan bahwa mereka mampu bangkit. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, pasangan ini hanya mampu sampai pada babak pertama atau babak kedua. Keduanya sepakat bahwa mereka akan terus mencoba dan tidak cepat menyerah.

"Di game ketiga, servis mereka cukup menyulitkan kita. Kita sempat tegang saat dikejar, saya coba teriak terus di lapangan untuk melepaskan tekanan dan rasa tegang itu," ucap Bagas.

Fikri menuturkan bahwa kunci kemenangan hari ini adalah fokus dan tetap tenang. Strategi yang dijelaskan oleh pelatih untuk menjaga bola depan bisa diterapkan sehingga poin demi poin berhasil diraih untuk melaju ke babak berikutnya. Pada laga 16 besar, Kamis, (1/9), pasangan ini akan menghadapi Liu Yuchen/Ou Xuanyi dari China.

84

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR