Home Olahraga Sah! Lucas Paqueta Berseragam West Ham, Sempat Dibuang AC Milan

Sah! Lucas Paqueta Berseragam West Ham, Sempat Dibuang AC Milan

London, Gatra.com - West Ham telah memperkenalkan pemain baru mereka Lucas Paqueta. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari klub asal Prancis, Lyon.

West Ham disebut harus merogoh kocek sekitar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp920 miliar agar Paqueta bersedia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun plus opsi perpanjangan setahun.

Baca Juga:

Bournemouth Pecat Scott Parker

Pemain kelahiran 27 Agustus 1997 mulai terlihat moncer saat membela Flamengo. Aksinya itu memikat AC Milan untuk memboyongnya ke Eropa pada awal 2019. Saat itu, Milan merogoh kocek sekira 35 juta euro.

Sayang di Milan, performanya tak menanjak. Milan pun tak sabar untuk menunggu aksinya, sehingga pada September 2020 dilepas ke Lyon dengan mahar sebesar 20 juta euro. Padahal sebelumnya, Paqueta menandatangani kontrak bersama Milan, selama 5 tahun.

Performanya di Lyon kembali meningkat. Dia mampu tampil 67 kali dan mencetak 18 gol. Aksinya itu membuat West Ham tertarik memboyongnya. West Ham pun mengakui, ada rekor tersendiri dalam biaya transfer ini.

Baca Juga:

Danka Kovinic Gagal Hentikan Serena Williams

"Saya sangat senang berada di sini. Saya harap ini adalah awal dari perjalanan yang menyenangkan. Saya harap waktu saya di sini berhasil," kata Paqueta, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurutnya, musim lalu, West Ham memiliki musim yang sangat bagus. Sehingga dia berharap terus menikmati musim yang semakin baik saat dirinya datang.

"Saya bersemangat untuk mengenakan kemeja West Ham dan menunjukkan kepada para penggemar apa yang bisa saya lakukan, untuk membantu rekan setim saya dan Klub," tandasnya.

165