Home Olahraga Tumbangkan Unggulan Kedua, Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar Japan Open 2022

Tumbangkan Unggulan Kedua, Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar Japan Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin berhasil mengalahkan pasangan nomor 2 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pada laga 32 besar Japan Open 2022 yang berlangsung di Osaka, Jepang, Rabu (31/8), Leo/Daniel menutup kemenangan dengan dua game langsung, 21-15, 21-17.

Sejak awal set pertama, Leo/Daniel terus menjaga keunggulan. Game pertama ditutup dengan kemenangan tanpa pasangan unggulan Jepang ini mendekat lebih dari 3 poin.

"Perasaannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kita tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kita tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok," ujar Daniel pasca-bertanding.

Kemenangan ini juga menjadi tambahan motivasi dan kepercayaan diri bagi pasangan yang kerap dijuluki The Babies. Adaptasi lapangan pun berjalan dengan baik. Daniel mengatakan bahwa menurutnya, kondisi lapangan agak gelap namun angin dan bola tidak terlalu menjadi kendala.

Pada game kedua, peraihan poin berlangsung lebih ketat. Sempat menyamakan kedudukan di 9-9, 11-11, serta 13-13, Leo/Daniel berhasil mengoptimalkan permainan dan meraih kepastian untuk melaju ke babak selanjutnya.

"Kita tadi fokus saja satu poin demi satu poin, step by step dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kita mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka. Masih banyak yang ingin kita raih termasuk di turnamen ini tapi balik lagi tidak mudah jadi harus fokus terus," kata Leo.

Selanjutnya, pasangan peringkat 20 dunia ini akan bertanding di babak 16 besar, Kamis (1/9) dan akan menghadapi pasangan asal Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

101