Home Politik Relawan AAMAN Usulkan Nasdem, PKS dan Demokrat Berkoalisi Demi Anies-AHY di 2024

Relawan AAMAN Usulkan Nasdem, PKS dan Demokrat Berkoalisi Demi Anies-AHY di 2024

Jakarta, Gatra.com - Jelang perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang kian terus menghangat tidak saja di tataran elit politik, di akar rumput pun ikut ambil bagian menentukan pasangan calon Indonesia kedepannya.

Salah seorang Deklarator Relawan AAMAN (Anies-AHY Mania) Hudi Santoso mengatakan AAMAN akan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 nanti.

"Kami mendeklarasikan diri sebagai wadah relawan pemimpin baru Indonesia yakni pasangan Anies Baswedan sebagai Capres dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapresnya," kata Hudi yang berlatar belakang aktivis ini kepada pewarta, Rabu (31/8/2022).

Dikatakan dia, deklarasi dukungan kepada pasangan Anies-AHY ini sebagai bentuk apresiasi Indonesia, setelah kurang lebih 6 (enam) bulan sebelumnya melakukan gerakan turun ke bawah menyapa masyarakat.

Hudi menegaskan, Anies-AHY adalah satu-satunya paslon yang merepresentasikan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia.

"Deklarasi ini didasarkan atas aspirasi masyarakat Indonesia, setelah kurang lebih 6 (enam) bulan melakukan gerakan turun ke bawah. Mayoritas aspirasi masyarakat yang kita temui menginginkan Anis-AHY sebagai pemimpin baru Indonesia yang terbaik," paparnya.

Oleh karena itu, relawan AAMAN meminta agar para tokoh elit politik untuk mengedepankan kepentingan yang sama sebagai asas wawasan nusantara. Lantaran, menurut dia, keduanya memiliki mental kepemimpinan yang kuat dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan Indonesia kedepannya.

"Meminta agar Partai Nasdem, PKS dan Demokrat untuk segera menentukan pilihannya dan mendeklarasikan pasangan Anis-AHY. Sehingga, seluruh mesin struktur AAMAN yang dibentuk segera dapat dipanaskan,” pungkasnya.

605