Home Gaya Hidup Temukan Warna Tepat Sebagai Personal Branding Kamu, Ini Nih Caranya

Temukan Warna Tepat Sebagai Personal Branding Kamu, Ini Nih Caranya

Jakarta, Gatra.com- Hal mendasar seperti warna menjadi topik yang penting untuk diperhatikan dan dipahami oleh setiap orang. Colour Image Consultant, Oya Miranti menjelaskan, warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga.

"Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out,” katanya dalam BincangShopee 9.9 Super Shopping Day “Berani Gaya dengan Warna-mu!”, Selasa (30/8)

Seirama dengan yang disampaikan oleh Oya Miranti, Singer & Fashion Influencer, Alika Islamadina juga turut menyampaikan, dalam berekspresi melalui fashion, ia selalu mencari inspirasi dan ide dari lingkungan sekitar. Baik dari public figure lain atau bahkan teman-temanku sendiri.

"Mix and match pakaian adalah hal yang menyenangkan dan bisa meningkatkan mood-ku juga loh!. Apalagi ketika aku sudah mengetahui padu padan warna dan model yang cocok di tubuhku, pasti aku jadi semakin percaya diri ketika menggunakannya dan merasa lebih happy menjalani aktivitas seharian dengan outfit tersebut,” katanya.

Memahami personal colour memiliki banyak manfaat, antara lain membuat kita tampak lebih awet muda dan memberikan aura yang sehat. Serta membuat kita lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Nah ada empat langkah yang telah Shopee rangkum untuk kita terapkan dalam berbusana, yaitu:

1.Cari tahu terlebih dahulu warna undertone-mu

Pertama-tama, penting untuk memahami undertone kita sebagai base mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit.

Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit. Skin tone atau warna kulit adalah rona yang terlihat pada permukaan kulit.

Ada dua jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Warm undertone, dimana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan.

Cool undertone, biasanya untuk orang yang tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.

2. Tentukan warna busana yang cocok untukmu

Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan kipas warna yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, kita bisa mendekatkan kipas warna tersebut ke kulit kita untuk melihat apakah warna tersebut matching atau justru kontras dan memberikan efek pucat.

Untuk memudahkan dalam melihat, kita dapat bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kita juga dapat menggunakan kain dengan beragam warna. Nah akhirnya jadi tau kan warna busana yang pas biar semakin stylish!

3. Manfaatkan platform media sosial untuk temukan inspirasi fashion

Dalam eksplorasi gaya dan warna dalam berbusana, terkadang kita membutuhkan inspirasi agar punya ide baru untuk mix & match. Kamu bisa tentukan muse yang bisa menjadi inspirasimu dalam hal fashion.

Selain itu, dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, kini banyak platform yang bisa kita manfaatkan untuk mencari dan berbagi inspirasi, seperti pada platform Shopee Video.

Melalui fitur ini, kamu tidak hanya akan menemukan berbagai konten bermanfaat, tetapi kamu juga bisa langsung membeli produk yang muncul di konten Shopee Video karena akan diarahkan ke toko di Shopee.

4. Manfaatkan promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Setelah mencari-cari inspirasi fashion yang sesuai dengan gayamu, saatnya mencari dan memasukannya ke keranjang Shopee-mu!

Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, Adi Rahardja, menyampaikan bahwa warna menjadi suatu aspek penting dalam hidup kita. Dimana warna memberikan rasa emosional bagi setiap hal.

"Penting bagi kita semua untuk mengetahui warna personal dari setiap individu agar kita dapat tampil maksimal dan memberikan citra diri yang baik bagi orang-orang di sekitar kita," jelasnya.