Home Olahraga Napoli Gagal Gusur AS Roma, Nyaris Kalah dari Lecce

Napoli Gagal Gusur AS Roma, Nyaris Kalah dari Lecce

Napoli, Gatra.com - Napoli gagal menggusur AS Roma di puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini. Ini setelah Napoli hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Lecce di pekan keempat yang berlangsung di Stadion San Paolo, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Meski dominan dalam penguasaan bola maupun tendangan ke arah gawang, pasukan Luciano Spalletti itu gagal memanfaatkannya untuk mencetak lebih dari 1 gol.

Tercatat, Napoli mampu melakukan penguasaan bola hingga 71%. Victor Osimhen dan kawan-kawan juga mampu melepas 7 tendangan yang mengancam gawang tim tamu.

Hanya saja, Lecce mampu memberikan perlawanan lewat skema serangan balik. Bahkan Napoli nyaris tertinggal dulu di menit ke-25 andai eksekusi penalti dari Lorenzo Colombo berhasil. Beruntung tendangannya mampu diamankan kiper Napoli Alex Meret.

Baca Juga:

Transfer Liga Inggris: Pemain asal Brasil Dominan, Kuras Kocek Klub

Napoli sempat unggul di menit ke-27 lewat gol dari Elif Elmas. Namun keunggulan itu hanya bertahan 4 menit, usai Lorenzo Colobo menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Alex Meret. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Napoli terus membombardir lini pertahanan Lecce. Namun pemain belakang tim tamu mampu bermain disiplin, ditambah kegemilangan Wladimiro Falcone di mistar gawang membuat Napoli gagal menambah gol.

Hasil ini membuat Napoli untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 8 poin dari 4 laga. Napoli tertinggal 2 angka dari AS Roma yang mengemas 10 poin.

1196