Home Hiburan Taylor Swift Umumkan Album Baru saat Terima Penghargaan di MTV VMA 2022

Taylor Swift Umumkan Album Baru saat Terima Penghargaan di MTV VMA 2022

New Jersey, Gatra.com- Taylor Swift datang secara tak terduga dan menjadi sorotan di penghargaan musik video MTV (MTV Video Music Award, VMA) 2022 pada Minggu (28/08) waktu setempat. Dalam kesempatan itu, penyanyi dan penulis lagu tersebut naik ke atas pentas dan mengumumkan terkait album barunya yang bertajuk “Midnights”.

Taylor Swift menyampaikan kabar tersebut saat menerima penghargaan Video of the Year untuk "All Too Well" versi 10 menit. Album yang kesepuluh akan keluar dua bulan mendatang atau tepatnya pada 21 Oktober 2022. Hal itu menandai musik baru pertamanya sejak Folklore and Evermore tahun 2020.

"Saya tidak akan bisa merekam ulang album saya jika bukan karena Anda," kata Swift kepada para penggemarnya di tengah keramaian dilansir dari Rolling Stone.

“Kalian membuatku berani melakukan itu. Dan saya telah memutuskan bahwa jika Anda akan bermurah hati dan memberi kami [penghargaan] ini, saya pikir ini mungkin saat yang menyenangkan untuk memberi tahu Anda bahwa album baru saya akan keluar 21 Oktober,” ujar Swift.

Walau masih dirilis dua bulan lagi, Taylor Swift telah memberikan beberapa penjelasan terkait “Midnights” dalam unggahan akun resmi Instagramnya. “Ini merupakan koleksi musik yang ditulis tengah malam, sebuah perjalanan melewati teror dan mimpi indah,” tulis Swift.

Selain “Video of the Year,” Swift membawa pulang penghargaan untuk video Longform Terbaik dan Penyutradaraan Terbaik. Rekor itu dapat berlanjut di Academy Awards 2023, di mana "All Too Well" memenuhi syarat untuk memenangkan Oscar dalam kategori live action short terbaik.

Taylor Swift mengenakan sebuah gaun dari Oscar de la Renta. Meskipun sudah dua tahun sejak Swift merilis album baru, dia tetap sangat sibuk. Terbukti bahwa ia merilis Red (Taylor's Version) musim gugur yang lalu dan lagu "Carolina" untuk soundtrack Where the Crawdads Sing musim panas lalu. Dia juga menjabat sebagai duta global pertama di Record Store Day tahun ini, melantik Carole King ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, dan menerima gelar kehormatan honoris causa Doctor of Fine Arts, honoris causa, dari New York University.