Home Politik Patok Target 5 Kursi, Junaidi Buka Pendaftaran Bacaleg, Gratis Tis!

Patok Target 5 Kursi, Junaidi Buka Pendaftaran Bacaleg, Gratis Tis!

Batanghari, Gatra.com - Ketua DPC Partai Demokrat Batanghari, Junaidi Nazaruddin punya target 5 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 
 
Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini telah membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) sejak 1 September hingga akhir November 2022.
 
"Penjaringan Bacaleg ini kita lakukan selama dua bulan, semua boleh ikut mendaftar, usia minimal 21 tahun," ucap Junaidi kepada Gatra.com, Rabu (31/8).
 
Mantan wartawan media cetak lokal Provinsi Jambi berujar dalam proses penjaringan Bacaleg diberikan kemudahan dan tidak ada pungutan biaya. Selain persyaratan usia minimal 21, persyaratan pendidikan minimal tamatan SMA sederajat. 
 
"Untuk penerimaan berkas caleg dilakukan di sekretariat DPC Partai Demokrat di Muara Bulian (Tower AJT Haji Canel). Bisa juga kirim via email [email protected]," katanya.
 
Junaidi menyakini Demokrat Batanghari mampu masuk unsur pimpinan DPRD Batanghari 2024-2029. Hal ini karena kini kursi anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam gedung parlemen berjumlah 3.
 
"Peluang Demokrat cukup besar menambah perolehan dua kursi lagi, makanya saya optimis Demokrat bisa masuk unsur pimpinan DPRD," ujarnya.