Home Olahraga Chico Satu-satunya Perwakilan Tunggal Putra Indonesia di Japan Open 2022

Chico Satu-satunya Perwakilan Tunggal Putra Indonesia di Japan Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menumbangkan wakil Denmark, Rasmus Gemke dalam laga 16 besar Japan Open 2022, Kamis (1/9). Menang dengan dua game langsung, 21-13, 21-14, Chico melaju ke 8 besar, pada Jumat besok (2/9).

Pada awal game pertama, Chico dan Gemke berkejaran poin hingga 5-5. Selanjutnya, Chico melaju dan terus mengungguli pemain ranking 13 dunia itu. Ini tak lepas dari kesiapan Chico menghadapi laga 16 besar ini.

"Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke. Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," katanya, Kamis (1/9).

Bermain lebih sengit di game kedua dan sempat menyamai kedudukan 13-13, Chico mengambil 8 poin beruntun. Setelah dua kali game poin, Chico berhasil menutup game kedua dengan kemenangan.

"Kunci kemenangan saya adalah temponya tidak kalah dari dia. Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri. Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja," ujar Chico.

Di laga 8 besar besok (2/9), Chico akan menghadapi wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto yang berhasil menumbangkan pemain asal Indonesia, Jonathan Christie. Chico mengatakan akan terus berkomunikasi dengan pelatih, termasuk mempelajari permainan lawan dan menyiapkan strategi permainan. Saat ini ia akan fokus mengembalikan kondisi terlebih dahulu.

169