Home Olahraga Steven Gerrard Gagal Hentikan Mikel Arteta, Arsenal Bungkam Aston Villa

Steven Gerrard Gagal Hentikan Mikel Arteta, Arsenal Bungkam Aston Villa

London, Gatra.com - Arsenal masih digdaya di ajang Liga Inggris musim ini. Mereka kembali mendulang kemenangan saat menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, Kamis (1/9) dini hari WIB.

The Gunners menang dengan skor 2-1. Ini merupakan kemenangan kelima secara beruntun dalam 5 pertandingan awal kompetisi Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:

Liverpool Menang Dramatis, Butuh 90+8 Menit Tundukkan Newcastle

Pasukan Mikel Arteta ini pun mantap di puncak klasemen sementara dengan sempurna. Mereka mengemas 15 poin, unggul 2 angka dari Manchester City yang berada di urutan kedua.

Bermain di markasnya sendiri, Arsenal langsung mencoba tancap gas. Mereka akhirnya membuka keunggulan di menit ke-30. Sebuah tendangan dari Gabriel Martinelli mampu diblok kiper Villa, Emiliano Martinez.

Namun bola muntah langsung disambar Gabriel Jesus menjadi gol. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Aston Villa akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-74. Sebuah tendangan sepak pojok dari Douglas Luiz langsung meluncur masuk ke gawang Arsenal.

Baca Juga:

Dusan Vlahovic dan Arek Milik Mulai Menjanjikan, Juventus Bungkam Spezia

Hanya saja, Arsenal kembali memimpin 3 menit berselang. Sebuah umpan dari Bukayo Saka, diselesaikan Gabriel Martinelli dengan sempurna menjadi gol.

Arsitek Arsenal Mikel Arteta menyatakan sangat senang karena timnnya memenangkan pertandingan sepak bola yang pantas dimenangkan. “Cara kami tampil dan bermain, dan kami harus melanjutkannya,” ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Meski demikian, dia menegaskan, ada banyak hal yang harus diperbaiki. “Anda bisa melihatnya di babak kedua, tetapi cara kami bermain di babak pertama, jumlah peluang, seberapa banyak yang kami hasilkan, seberapa dominan kami, dan energi yang kami hasilkan,” tandasnya.

82