Home Olahraga Manchester City Kembali Angkut Pemain Dortmund, Akanji Susul Haaland

Manchester City Kembali Angkut Pemain Dortmund, Akanji Susul Haaland

Manchester, Gatra.com - Manchester City kembali mengangkut pemain dari klub asal Jerman Borussia Dortmund. Usai membawa Erling Haaland, kini City mendatankan Manuel Akanji.

Pemain asal Swiss itu didapatkan City dengan mahar 15 juta poundsterling atau sekira Rp257 miliar dengan kontrak hingga Juni 2027. Keberadaannya diharapkan semakin memperkuat lini belakang City.

Baca Juga:

Antony Berseragam Manchester United, Senang dengan Ambisi Erik ten Hag

Apalagi, belakangan ini gawang City bisa disebut sangat mudah dibobol oleh tim lawan. Bahkan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, pasukan Pep Guardiola ini telah kebobolan 5 kali.

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain mengatakan, Akanji memiliki banyak pengalaman bermain di level teratas sepak bola Eropa. Sehingga klub yakin dia akan menjadi tambahan yang berharga bagi tim.

"Kami terkesan dengan penampilannya selama waktunya di Dortmund, di mana dia telah berkembang menjadi bek yang sangat bagus dan yang siap tampil di Liga Premier dan Liga Champions," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dia menambahkan, Akanji memiliki semua yang diinginkan di bek tengah. "Dia kuat, cepat, nyaman dalam penguasaan bola, memiliki jangkauan passing yang sangat baik dan dia akan melengkapi bek-bek lain di tim ini dan gaya permainan kami," terangnya.

Baca Juga:

Liverpool Menang Dramatis, Butuh 90+8 Menit Tundukkan Newcastle

Sementara itu, Akanji menyatakan senang bisa bergabung dengan City, dan tidak sabar untuk memulai. Menurutnya, City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir.

"Mereka brilian untuk ditonton, memainkan merek sepak bola yang menarik dan bersaing untuk trofi tahun demi tahun. Jadi datang ke sini terasa seperti langkah selanjutnya yang sempurna dalam karir saya," kataya.

Akanji memulai karirnya di FC Winterthur di tanah kelahirannya sebelum pindah ke Basel, di mana dia tampil cukup mengesankan. Pada Januari 2018, Akanji membela Dortmund.

Dia membuat 158 penampilan selama empat setengah tahun tinggal bersama Dortmund, dan memenangkan Piala Super Jerman pada 2019 dan Piala Jerman pada 2020/21.

75