Home Gaya Hidup Road to OLX Autos Indonesia Dorong Wisata Otomotif Bali

Road to OLX Autos Indonesia Dorong Wisata Otomotif Bali

Bali, Gatra.com - Bali dikenal dunia memiliki eksotisme berbalut budaya lokal. Beragam tempat wisata mulai dari pantai, danau, dan desa wisata. Belakangan ini Bali juga tengah mengembangkan konsep wisata otomotif. Kehadiran konsep wisata otomotif sekaligus mengukuhkan bahwa Bali sebagai one stop tourist destination untuk para wisatawan asing dan domestik untuk melihat beragam kreasi dari tangan kreatif pegiat industri otomotif khususnya modifikasi.

Menutup gelaran series Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, Bali menjadi kota ke-7 yang disambangi. Dalam tema besar ‘Kalcer Dewata’, Suguhan berbeda ditampilkan dalam ajang pemanasan terakhir ini sebagai wujud pengembangan industri modifikasi aftermarket melalui suguhan wisata otomotif.

Animo tinggi selama 2 hari yakni 27 - 28 Agustus 2022 terlihat dari kehadiran para automotive enthusiast, mencakup pecinta modifikasi kendaraan roda dua dan roda empat untuk sama-sama menggemakan semangat Indonesian Pride. Acara dimulai pukul 08.00 hingga menjelang 19.00 WITA di Trans Studio Mall Bali dengan menggaet Forum Otomotif Bali (FOB) dan wadah komunitas mobil Nasional yang tergabung dalam Indonesia Community.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Uno pun turut menyampaikan apresiasinya melalui tayangan video. Menurut sandiaga, gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata merupakan sebuah upaya bangkitnya pelaku industri modifikasi aftermarket.

“Selamat atas gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Bali. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah para pelaku dan pegiat modifikasi Indonesia khususnya subsektor desain produk di bidang otomotif untuk tampil mendunia,” ujar pria yang akrab disapa bang Sandi.

Ia menambahkan, “Saya berharap agar acara seperti ini dapat menjadi ajang promosi produk rancang bangun kendaraan karya anak bangsa berbasis modifikasi. Sukses selalu untuk karya anak bangsa karena kita kaya akan karya,” tambah Sandiaga.

“Tema Kalcer Dewata memiliki banyak makna sebagai korelasi dari dua irisan yang saling terhubung. Pemilihan tema tersebut menghadirkan konsep wisata otomotif, sekaligus mendorong geliat perkembangan industri otomotif lokal di Bali. Lebih jauh, pemilihan tema roadshow ini menjadi momentum memaknai nilai kearifan budaya lokal serta kebangkitan industri otomotif,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Andre menyebutkan, kendati mengusung konsep berbeda dengan beberapa gelaran roadshow di kota lain sebelumnya, agenda penutup ini turut menghadirkan misi yang berbeda yakni turut mengembangkan potensi wisata otomotif di Bali yang menjadi pondasi kuat digelarnya Road to OLX Autos dengan ciri khas dan keunikan dari Pulau Dewata.