Home Olahraga Nottingham Forest Angkut 22 Pemain Baru, Buang 30 Punggawa Lama

Nottingham Forest Angkut 22 Pemain Baru, Buang 30 Punggawa Lama

Nottingham, Gatra.com - Nottingham Forest menjadi klub paling aktif di bursa transfer pemain pada musim 2022/23. Tercatat, mereka mendatangkan 22 pemain baru untuk memperkuat tim.

Sejumlah pemain ada yang mereka dapatkan dengan status free transfer, maupun pinjaman. Namun adapula harus mengeluarkan dana dalam jumlah tertentu.

Baca Juga:

Derby della Madonnina: Pertegas Status Kedua Tim

Tak pelak, sang arsitek Steve Cooper memiliki banyak pilihan untuk memainkan para punggawanya dalam kompetisi. Utamanya, agar tim ini bisa bertahan di Premiere League karena musim ini mereka berstatus sebagai tim promosi.

Tercatat, Forest menghabiskan dana sebesar 157 juta pounsdterling atau sekira Rp2,7 triliun untuk mendatangkan para pemain tersebut. Forest pun berada di peringkat kelima, klub yang mengeluarkan dana besar untuk transfer pemain di Liga Inggris.

Sejumlah pemain yang didatangkan antara lain, Ryan Hammond (Millwall), Taiwo Awoniyi (Union Berlin), Dean Henderson (Man Utd), Giulian Biancone (Troyes), Moussa Niakhate (Mainz), Omar Richards (Bayern Munich), Neco Williams (Liverpool).

Lalu, Wayne Hennessey (Burnley), Brandon Aguilera (Alajuelense), Harry Toffolo (Huddersfield), Lewis O'Brien (Huddersfield), Jesse Lingard (bebas klub), Orel Mangala (Stuttgart), Emmanuel Dennis (Watford), Cheikhou Kouyate (bebas klub), Remo Freuler (Atalanta), Morgan Gibbs-White (Wolves), Hwang Ui-jo (Bordeaux).

Baca Juga:

Antony Berseragam Manchester United, Senang dengan Ambisi Erik ten Hag

Selain itu, ada Renan Lodi (Atletico Madrid), Willy Boly (Wolves), Josh Bowler (Blackpool), dan terakhir adalah Loic Bade dari Rennes.

Dana paling besar dikeluarkan Nottingham untuk menebus Taiwo Awoniyi. Pemain berusia 24 tahun itu diangkut dari Union Berlin dengan mahar 20,5 juta euro. Di peringkat kedua, ada nama Neco Williams yang diangkut dari Liverpool dengan harga 20 juta euro. Selain itu ada Orel Mangala (13 juta euro), Mousa Niakhate (10 juta euro), Giulian Biancone (10 juta euro).

Satu sisi, Forest juga membuang sejumlah pemainnya. Ada yang tidak diperpanjang kontraknya, dipinjamkan, hingga dijual dengan harga tertentu. Jumlahnya juga sangat besar, yakni 30 pemain.

1167