Home Milenial Hari Pelanggan Nasional: Toko Buku Bikin Strategi Alternatif

Hari Pelanggan Nasional: Toko Buku Bikin Strategi Alternatif

Jakarta, Gatra.com - Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2022, grup penerbitan buku Rene Turos Indonesia (RTI) kembali meluncurkan satu unit bisnis baru berupa website toko buku online www.reneturos.com. Upaya unit bisnis ini merupakan salah satu strategi alternatif yang layak dilaksanakan. Acara launching digelar di kantor pusat RTI Group di kawasan kampung budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, 2 September 2022.

"Kehadiran Reneturos.com ini semoga bisa menjadi pilihan alternatif para pecinta buku di Indonesia dalam mencari buku-buku favoritnya," ujar Luqmam Hakim Arifin, CEO RTI Group, dalam sambutannya. Menurut Luqman, toko buku online yang konsisten di Indonesia memang tidak banyak dibandingkan dengan total jumlah penduduk Indonesia. Apalagi dengan adanya market place. Karena itu, alternatif toko buku online ini sangat diperlukan.

"Ini respons kami atas semaraknya dunia buku pasca pandemi yang katanya anjlok. Anggapan itu tidak benar," kata Luqman. Yang terjadi justru sebaliknya, penjualan buku bacaan di era pandemi, justru cenderung semakin tinggi.

Terkait dengan hal tersebut, Marcomm Manager RTI, Dede Muhmmad Multazam menjelaskan, setidaknya ada tiga "value" penting dari Reneturos.com yang bisa dihadirkan. Pertama, menjadi toko buku online terpercaya, mengingat RTI Group sudah satu dekade lebih melayani kebutuhan pembaca Indonesia. Kedua, buku-buku reneturos.con dijamin asli. Ketiga, adanya layanan gratis ongkir untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Selain itu, Reneturos.com juga menyediakan berbagai fitur yang memudahkan para pelanggan dan keuntungan menggiurkan yang bisa langsung didapatkan. Di antaranya adalah voucher belanja bagi pendaftar baru, flash sale buku, poin, dan cashback pembelian.

"Momentum Hari Pelanggan 2022 ini kiranya sangat pas bagi kami melahirkan toko buku online alternatif, yakni dengan lebih meningkatkan pelayanan kami bagi para pecinta buku Reneturos di seluruh Indonesia," ujar Dede.