Home Olahraga Dortmund Gusur Bayern Munchen di Puncak Klasemen

Dortmund Gusur Bayern Munchen di Puncak Klasemen

Dortmund, Gatra.com - Borussia Dortmund berhasil menggusur Bayern Munchen dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Kepastian itu diperoleh Dortmund usai menang atas Hoffenheim dalam laga pekan kelima Bundesliga. Dortmund menang tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Sabtu (3/9) dini hari WIB.

Baca Juga:

Serena Williams Akhiri Karier di Putaran Ketiga Amerika Terbuka

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh kapten Dortmund Marco Reus pada menit ke-16. Memaksimalkan umpan dari Julian Brandt, Reus sukses membobol gawang tim tamu.

Kini, Dortmund mengemas 12 poin dari 5 pertandingan. Adapun Bayern Munchen masih mengumpulkan 10 poin. Namun Munchen baru menjalani 4 pertandingan.

Sadio Mane dan kawan-kawan baru akan bertanding ke markan Union Berlin, Sabtu (3/9) malam ini. Jika mampu meraih 3 angka, maka Bayern akan kembali duduk di puncak klasemen sementara.

Pertandingan antara Dortmund dengan Hoffenheim sedianya berjalan cukup seimbang. Statistik mencatat, penguasaan bola kedua tim sama kuat 50%-50%. Namun Dortmund mampu melepas 5 tendangan ke gawang lawan, adapun Hoffenheim sebanyak 2 kali.

Baca Juga:

Pemain Terkaya di Barcelona Sepakat Akhiri Kontrak, Langsung Pindah ke Rival Satu Kota

Usai pertandingan, Marco Reus mengatakan, tim lawan memainkan sepak bola yang bagus dari belakang.

"Itu sangat sulit untuk dipertahankan. Kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama, juga bagus dalam menguasai bola dan menciptakan banyak situasi bagus," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Hanya saja, katanya, timnya tidak lagi bisa tampil bagus di babak kedua, karena tingkat energi membuntuti. "Hoffenheim kemudian memberikan lebih banyak tekanan. Kami bertahan dengan baik secara keseluruhan. Kami harus lebih kejam ke depan dan membuatnya menjadi 2-0," tandasnya.

876