Home Olahraga Antony Bikin Gol Perdana untuk MU, Arsenal Keok Pertama Kalinya

Antony Bikin Gol Perdana untuk MU, Arsenal Keok Pertama Kalinya

Manchester, Gatra.com - Anak baru Manchester United yang bernilai Rp1,7 T, Antony, berhasil membuktikan ia pantas dibandrol dengan harga keempat termahal di LIga Inggris, usai menceploskan sebuah gol saat MU bermain mengalahkan Arsenal 3-1 di pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (4/09) malam.

Pemain asal Brasil ini mengemas gol di menit ke-35 sebelum kemudian dituntaskan oleh 2 gol dari Marcus Rashford di menit ke-66 dan 75. Arsenal sempat memperkecil ketinggalan lewat Bukayo Saka di menit 60.

Meskipun demikian, bintang pertandingan semalam tak lain adalah Marcus Rashford yang tak hanya mencetak 2 gol namun juga memberi assist untuk Antony yang berbuah gol perdana.

Dianggap kurang bersinar sejak awal tahun, brace (2 gol) dari Rashford di laga kali ini menjadi yang pertama sejak Desember 2020, dan gol ketiganya sepanjang musim ini, demikian dilansir dari BBC. Ia mencetak 1 gol saat MU berjumpa dengan LIverpool dan menang 2-1.

Hasil ini membawa MU naik ke peringkat ke-5 di papan klasemen liga Inggris sementara Arsenal tetap berada di pincak klasemen.

Manajer Arsenal, Mikael Arteta mengakui kekalalah pertama Arsenal di LIga Inggris musim kali ini dikarenakan timnya kehilangan konsentrasi dan disiplin di waktu-waktu yang penting. “Pelajaran penting: kalau ingin menang, kami tidak boleh melakukan satu kesalahan pun!” ujarnya.

Sementara itu, manajer MU Erik ten Hag memuji menta para pemian MU, “Semangat dan mental para pemain MU mengalami kemajuan pesat,” katanya usai laga.

Khusus untuk Antony, ten Hag berujar, “Saya tahu dia akan berhasil. Dia berani di lapangan. Ia yang kami cari, pemain yang mau berjuang dan berani bertempur di lapangan,” kata ten Hag.

93