Home Regional Kecelakaan Maut di Tol Batang KM 375, 7 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Batang KM 375, 7 Orang Tewas

Batang, Gatra.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Semarang-Batang, Senin (5/9) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Tujuh orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan minibus Toyota Hiacebernopol W-7202- NA, dan truk Trailer bernopol L-8835-US ini berada di KM 375 jalur A Batang – Semarang di wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryonugroho mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat minibus melaju dari arah Jakarta ke Semarang, menabrak bagian belakang truk trailer yang berjalan searah di depannya.

Sementara enam orang penumpang minibus lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, guna mendapatkan pertolongan medis.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan ini, masih dalam pendalaman. Kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Traffic Accident Management,” ujarnya.

Kata Agus, hasil olah TKP ini akan menyimpulkan mengapa kecelakaan bisa terjadi. Namun dugaan sementara dipicu oleh pengemudi minibus yang mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi saat berkendara. “Kita selalu menghimbau kendaraan tol mengendalikan kecepatan,” sebutnya.

Agus juga meminta, pengemudia bisa memastikan kondisi badannya. Saat kondisi tengah mengantuk atau kurang fit maka disarankan untuk istirahat dulu. “Agar perjalanan betul-betul aman,” tandasnya.