Home Apa Siapa Reza Rahadian Sebut Ajang Pencarian Bakat Baik Untuk Pengembangan Talenta Muda

Reza Rahadian Sebut Ajang Pencarian Bakat Baik Untuk Pengembangan Talenta Muda

Jakarta, Gatra.com – Kehadiran ajang pencarian bakat tak bisa dipandang sebelah mata. Selama ini, ajang pencarian bakat nyatanya mampu menjadi wadah penyaluran talenta masyarakat muda Indonesia. Tak heran, Aktor kenamaan Tanah Air, Reza Rahadian, berharap bahwa ajang pencarian bakat bisa terus eksis.

Dalam pandangan aktor peraih 4 Piala Citra tersebut, kehadiran ajang pencarian selama ini dapat dimaknai positif. Karena kerap kali, ajang tersebut mampu  menawarkan sarana proses perkembangan diri yang tentunya sangat berharga untuk dirasakan oleh generasi muda.

"Karena tidak bisa dipungkiri, banyak platform yang hanya melihat dari, misalnya social media asset gitu ya, followers dan lain-lain, which is not wrong, tidak salah juga, tetapi mungkin dengan ajang pencarian bakat seperti ini kan ada proses. Nah, yang berharga mudah-mudahan buat anak-anak muda zaman sekarang itu adalah prosesnya,” ujar Reza Rahadian dalam konferensi pers “Pocari Sweat Bintang SMA 2022 di Jakarta, Selasa (6/9).

Proses tersebut, Reza sebut sebagai suatu poin yang dapat dimaknai oleh generasi muda. Mengingat, saat ini, di samping adanya proses, tak sedikit pula  generasi muda yang tergiur akan cara sukses yang dapat dicapai dengan instan.

"Melalui ajang seperti ini, ada sebuah proses berkeringat yang harus dijalani oleh anak-anak muda ini, untuk bisa sampai ke tahap selanjutnya,” lanjut Reza.

Pemaknaan ini  juga dialami oleh aktor berusia 35 tahun tersebut. Karena ia mengungkapkan dalam awal perjalanan kariernya, Reza pun juga pernah mencicipi ajang pencarian bakat, yaitu sebagai model. Kala itu, ia bahkan berhasil meraih juara “Favourite Top Guest majalah Aneka Yess!” pada 2004 silam.

Ajang tersebut Reza ikuti setelah sebelumnya merasa sulit untuk mengenali talentanya semasa SMA dulu. Terlebih, saat itu, Reza merasa bahwa kesempatan yang datang padanya terbilang tidak terlalu mudah.

“Gue juga adalah product dari (ajang) pencarian bakat sebenarnya pada akhirnya,” ujar Reza.

Dari ajang tersebut, Reza mengaku banyak dihadapkan dengan berbagai proses berharga yang telah mengajarkannya banyak hal. Oleh karena itu, ia pun menggarisbawahi seberapa penting proses dalam membangun dirinya.

“Jadi itu nggak bisa dipungkiri bahwa itu adalah salah satu cara yang cukup efektif mengajarkan betapa pentingnya proses, bekerja keras, usaha, konsistensi, menjadi begitu berharga,” tuturnya.

Meski begitu, Reza mengaku tidak memiliki cara khusus untuk dapat bertahan dalam persaingan ketat di suatu ajang pencarian bakat. Ia pun berpesan kepada generasi muda, terutama yang mengikuti ajang pencarian bakat, untuk terus menunjukkan yang terbaik.

“Saya gak punya caranya gimana ya. Terus aja menunjukkan yang terbaik yang kita bisa, gitu, bekerja keras untuk selalu belajar gitu ya, dan menghindari untuk membanding-bandingkan diri dengan yang lain,” pesan Reza untuk generasi muda.