Home Hiburan Lewat Tembang “Be You” Phoebe Paris Ajak Fans Mencintai Diri Sendiri

Lewat Tembang “Be You” Phoebe Paris Ajak Fans Mencintai Diri Sendiri

Jakarta, Gatra.com – Setahun tidak mengeluarkan karya musik, penyanyi dan penulis lagu Phoebe Paris kembali menyapa penggemar dengan single berjudul “Be You”. Penyanyi muda berbakat ini menggubah dan menulis sendiri lirik lagunya. Single Phobe Paris kali ini memberi pesan agar seseorang berani bermimpi dan punya tekad meraihnya.

Sejak usia 13 tahun, Phoebe sudah bernyanyi dan menulis lagu. Kebiasaan itu membantunya untuk lebih mengenal kemampuan diri untuk tampil lebih baik. Keterampilan menulis lagu diperolehnya secara otodidak.

Phoebe menceritakan kisahnya menulis lagu dengan bantuan piano. “Belakangan dengan ukulele, yang bisa aku bawa kemana aja. Dan kalo lagi mood aku bisa langsung main ukulele dan jadi lagu yang masih mentah. Nanti di studio rekaman baru dirapihin lagi,” ujar Phoebe yang mengaku belajar ukulele dari Youtube.

Penyanyi Muda Phoebe Paris (Doc. Phoebe)

Kebiasaan menulis lagu membantunya mengekspresikan semua hal yang ia lakoni dalam keseharian. Phoebe menangkap momen yang dialaminya, kolega serta orang-orang di sekelilingnya. Atas inspirasi itu, lahirlah lagu “Be You”.

Bagi Phoebe dengan menyanyi dan menulis lirik lagu, ia dapat menghayati sekaligus menangkap pesan lagu secara baik. Penghayatan dan ekpresi menjadi hal yang sangat berharga dan hanya bisa didapatkan dari bermusik.

Single “Be You” memiliki kesan yang istimewa bagi talenta muda ini. Betapa tidak, penyanyi cantik ini telah membikin lebih dari 10 lagu yang kebanyakan bercerita tentang self motivation, kegembiraan keluarga, dan kepercayaan diri.

“Aku menulis lagu ini karena aku sadar, kita harus dapat mengapresiasi keunikan diri kita sendiri. Jadilah diri sendiri dengan segala keunikan yang kita miliki,” ucapnya.

Menurutnya, kepercayaan diri menjadi ciri khas sekaligus kekuatan setiap insan. Ia berharap, pendengar dapat menangkap pesan-pesan positif dari lirik lagu gubahannya. Seperti “Be You” yang memiliki lirik: Your true self is none compare. That taught me a lot I learned you’re more than enough. Be You..

Lirik inspiratif tersebut digabungkan dengan musik yang easy listening, riang, dan energik. Irama lagu membuat pendengar bersemangat dan ingin menari bersama lagu. Di balik tembang indah ini, ternyata ada sejumlah musisi handal yang berperan dalam lagu-lagu Phoebe. Sebut saja, Didan Fitrasakti dan Denny Saba dari grup vocal ME Voice yang tersohor lewat lagu "Inikah Cinta".

Didan Fitrasakti mengatakan, pertemuan dengan Phoebe diawali dengan persahabatannya dengan sang ayah, yang tak lain sahabat karib sejak SMA. Setelah mendengar lagu yang dibawakan Phoebe, Didan tertarik bekerja sama untuk membantu penggarapan lagu musisi muda itu.

Penyanyi dan Penulis Lagu Phoebe Paris (Doc. Phoebe)

“Lalu, kami sepakat mengaransemen lagu-lagu Phoebe di studio rekaman. Saya bagian ngurusin aransemen musiknya, sementara Denny Saba sebagai vocal director, juga bantu-bantu di aransemennya,” kata Didan.

Di matanya, Phoebe memiliki sejumlah kelebihan di antaranya minat yang sangat tinggi untuk berkarier di industri musik. “Anaknya sangat kreatif dan produktif bikin lagu. Salut saya sama Phoebe. Saya melihat bakat musikalitasnya sangat tinggi,” Didan menjelaskan.

Semua lagu-lagu Phoebe di-mixing dan mastering oleh Ari Renaldi, yang selama ini berpengalaman menggarap proyek lagu Tulus dan sejumlah penyanyi lainnya. “Kami percayakan urusan mixing dan mastering ini kepada ahlinya, sahabat saya juga Ari Reynaldi. Yang memang sudah piawai di bidangnya ,” ia menambahkan.

Selama masa pandemi, Phoebe sudah merilis empat lagu di antaranya “Fam-I-L-Y”, “Summerdays”, “Imperfect Beauty”, “No Midnight” dan “Be You”. “Masih ada 3 lagu lagi yang sudah aku buat dan belum direkam di studio. Abis lagu Be You ini akan aku rilis yaa,” ucap penyanyi yang nyaman membikin lirik lagu berbahasa Inggris.

Bersama video lirik yang bisa ditonton di kanal resmi YouTube Phoebe Paris, single “Be You” sudah dirilis di platform musik digital pada 26 Agustus 2022.