Home Internasional Mobil Meledak, Pejabat Pro-Moskow Diumumkan Tewas, Eh Hidup Lagi

Mobil Meledak, Pejabat Pro-Moskow Diumumkan Tewas, Eh Hidup Lagi

Moskow, Gatra.com- Seorang pejabat pro-Kremlin di kota pelabuhan Berdyansk yang dikuasai Rusia di Ukraina selatan dalam kondisi serius Selasa setelah terluka parah dalam ledakan mobil, kata pihak berwenang di Moskow. Demikian AFP, 06/09.

Komandan kota, Bardin Artem dilarikan ke rumah sakit "dalam kondisi serius" setelah ledakan bom di mobilnya, kata pejabat setempat di kota itu. Bardin Artem Igorevich merupakan komandan militer yang ditunjuk oleh Moskow untuk mengawasi kota yang diduduki Rusia dan wilayah sekitarnya.

Sebelumnya, kematiannya telah diumumkan otoritas kota Berdyansk dan seorang pejabat regional pro-Kremlin yang kemudian menarik kembali bahwa Bardin masih hidup tetapi terluka parah.

"Dia terluka parah tetapi untungnya masih hidup. Para dokter berjuang untuk menyelamatkannya," kata kepala administrasi wilayah Zaporizhzhia yang ditempatkan di Moskow, Yevgeny Balitsky.

Pejabat lokal pro-Rusia menuduh "teroris Ukraina" berada di balik serangan itu, yang mereka katakan bertujuan untuk mengintimidasi pejabat Ukraina yang berpihak pada Rusia.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa pejabat yang ditempatkan oleh pasukan Rusia di wilayah yang dikuasai Moskow di Ukraina telah tewas atau terluka dalam serangan.

Kyiv belum secara resmi mengaku bertanggung jawab atas mereka.

Pada akhir Agustus, Alexei Kovalev, mantan anggota parlemen yang beralih kesetiaan dan menjadi pejabat senior di pemerintahan yang dibentuk Rusia, ditembak mati.

Ukraina telah mengklaim keuntungan pertamanya dalam serangan balasan terhadap tentara Rusia di selatan, dengan mengatakan telah merebut kembali beberapa daerah dan menghancurkan banyak target.

Otoritas yang ditempatkan Rusia di wilayah Kherson yang diduduki Ukraina pada Senin mengisyaratkan penundaan rencana referendum Ukraina selatan di tengah serangan balasan.