Home Politik Disebut Presiden Ideal 2024, Begini Tanggapan Jimly Asshiddiqie

Disebut Presiden Ideal 2024, Begini Tanggapan Jimly Asshiddiqie

Jakarta, Gatra.com- Manajer riset Seknas FITRA Badiul Hadi menyebut Jimly Asshiddiqie dan Rizal Ramli sebagai presiden ideal 2024. Dia menegaskan sulit berharap pada nama-nama yang bertengger di bursa calon presiden dalam Pemilu 2024, untuk dapat mengatasi polarisasi politik yang terjadi di Indonesia. Karena mereka semua biang polarisasi itu sendiri.

Badiul berpendapat sosok Presiden 2024 nanti harus mampu menjawab sejumlah persoalan pokok yang tengah dihadapi Indonesia. Beberapa di antaranya adalah polarisasi politik, perekonomian, peran Indonesia di kancah internasional, serta korupsi. Sosok tersebut, menurutnya juga harus mampu menyejahterakan masyarakat.

Diapun menyodorkan Jimly Asshiddiqie dan Rizal Ramli sebagai calon presiden alternatif di luar nama-nama yang sudah sejak awal bertengger di bursa capres 2024.

Badiul menyebut nama Mantan Pimpinan Mahkamah Konstitusi RI Jimly Asshiddiqie sebagai orang yang menurutnya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik dalam konteks kenegaraan Indonesia.

Ia juga menjagokan tokoh nasional Rizal Ramli yang banyak berkecimpung di bidang perekonomian Indonesia. Kedua nama itu pun Badiul anggap dapat menjadi alternatif nama baru dalam bursa capres 2024.

"Tumben, baru dengar ada pemikiran pengamat seperti ini," cuit Jimly Asshiddiqie dalam twitternya menanggapi Badiul.