Home BUMN Komitmen Terapkan GRC, Semen Gresik Raih TOP GRC Awards 2022

Komitmen Terapkan GRC, Semen Gresik Raih TOP GRC Awards 2022

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC Awards 2022 yang di selenggarakan oleh majalah TopBusiness Indonesia di Jakarta (6/9).

Dalam ajang tahunan ini, Semen Gresik berhasil menyabet dua penghargaan yakni, TOP GRC Awards 2022 #4 Stars dan The Most Commited GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama PTSG Subhan.

General Manager of Comunnication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade, menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut. Dia menilai, capaian ini sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menerapkan GRC (Governance, Risk Management & Compliance).

“Penghargaan ini semakin mendorong kami untuk mengimplementasikan GRC sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional,” ujar Fardhi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/9).

Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP GRC Awards 2022 merupakan kegiatan penghargaan GRC terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, penilaian dilakukan secara objektif dan independent oleh dewan juri kepada lebih dari 1000 perusahaan terkemuka di Indonesia.

Mahdiyatus Sholikhah dan Rivian Yuris Ardani perwakilan dari unit LGRC (Legal & GRC) PT Semen Gresik berfoto bersama piala penghargaan TOP GRC Awards 2022. (Dok.PTSG)

Dengan mengusung tema GRC Empowerment in Digital era and its Support to G20 Presidency, lanjut M. Lutfi acara ini bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia, dan PaGI (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia).

“Selain kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan, di dalam TOP GRC Awards 2022 juga banyak aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi GRC, khususnya bagi perusahaan-perusahaan peserta,” jelasnya.

Ketua Dewan Juri TOP GRC Awards 2022 Antonius Alijoyo mengatakan bahwa dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia, akan tetap aman dan tumbuh dengan baik.

Sehingga kepercayaan masyarakat dan investor, baik dari dalam dan luar negeri, akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat.