Home Politik Jelang Pencapresan Pemanggilan Anies Baswedan Sifatnya Sangat Politis

Jelang Pencapresan Pemanggilan Anies Baswedan Sifatnya Sangat Politis

Jakarta, Gatra.com- Hasanuddin, Koordinator SIAGA 98, memuji langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini (07/09) tepat dan profesional.

Bagi SIAGA 98, kehadiran Anies di Gedung Dwi Warna KPK adalah sikap kooperatif dan niat baik untuk membuat peristiwa Formula E menjadi terang, apakah ada dan/atau tidaknya peristiwa pidana korupsi.

“Tentu keterangan ini harus disegerakan, selain untuk memperjelas apakah ada peristiwa pidana, juga untuk memperjelas status Anies Baswedan,” katanya dalam pernyataan tersebut.

“Status ini penting, sebab sebagai salah satu Bakal Calon Presiden 2024 (yang setidaknya sudah ramai diperbincangkan), maka yang bersangkutan harus benar-benar dinyatakan tidak terkait suatu peristiwa pidana (korupsi),” lanjutnya.

Mengingat pemeriksaan kasus ini yang mendekati tahapan pencalonan sifatnya akan sangat politis.

Menurut Hasanuddin dalam pernyataannya, rasa sudah tepat hari ini KPK menyegerakan pemanggilan orang nomor satu di provinsi DKI Jakarta tersebut untuk menghindari politisasi menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap, setelah dimintai keterangan, dan dalam hal KPK telah mempunyai kesimpulan penyelidikan, hasilnya segera diumumkan,” pungkasnya.