Home Regional Sudah Jatuh Karena BBM Naik, Ribuan Masyarakat Miskin Ketiban Sembako

Sudah Jatuh Karena BBM Naik, Ribuan Masyarakat Miskin Ketiban Sembako

Mataram, Gatra.com- Dampak kenaikan BBM yang disertai rekasi masa terhadap kebijakan tersebut, menggerakkan Polda NTB menggelar Baksos dengan berbagi sembako kepada yang berhak menerimanya.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Direktur Kriminal Umum (Krimum) Polda NTB, Kombes Pol Teddy Ristiawan mengungkapkan, pihaknya langsung turjun ke lapangan untuk turun berbagi sembako ke masyarakat.

“Masyarakat kelas bawah menjadi sasaran distribusi bantuan tersebut. Staf pada Dir Krimum Polda NTB menyisir para petugas kebersihan di Mataram untuk dberikan paket bantuan tersebut,” ujar Teddy dalam keterangannya, Rabu (7/9).

Menurut Teddy, Baksos ini dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap warga yang terdampak terhadap kenaikan harga BBM. Untuk itu Polda NTB memberikan Bansos terhadap warga yang membutuhkan.

“Tidak hanya itu, pendistribusian bansos tersebut dilakukan di seluruh wilayah NTB oleh Polda dan masing-masing Polres jajaran, “ Teddy menjelaskan.

Keterangan yang berhasil dihimpun Gatra.com menyebutkan, aksi sosal pembagian sembako ini dimulai sejak Senin, 5 Agustus hingga Rabu 7 Agustus 2022. Sebanyak 2.056 paket sembako telah didistribusikan di NTB.

Rinciannya, Kota Mataram sebanyak 125 paket, Lombok Barat 500 paket, Lombok Utara 100 paket, Lombok Tengah 76 paket, Lombok Timur 80 paket, Sumbawa Barat 90 paket, Sumbawa 85 paket, Dompu 100 paket, Bima 60 paket, Bima Kota 130 paket dan Polda NTB sendiri sebanyak 700 paket.

Ini merupakan kegiatan Polda NTB untuk memberikan bansos terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Bansos juga menyasar petugas kebersihan, bansos juga menyasar masyarakat kelas menengah hingga tukang ojek,” ujar Teddy.