Home Olahraga Aryna Sabalenka Tembus 4 Besar, Tantang Peringkat Pertama

Aryna Sabalenka Tembus 4 Besar, Tantang Peringkat Pertama

New York, Gatra.com - Petenis asal Belarusia, Aryna Sabalenka berhasil menembus babak semifinal Amerika Terbuka 2022. Kepastian itu dia peroleh usai menundukkan petenis Karolina Pliskova.

Sabalenka menang dengan dua set langsung. Usai menang mudah 6-1 di set pertama, pertandingan di set kedua berlangsung cukup ketat. Namun Sabalenka berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-6.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Sebut Timnya Tak Kompak, Spalletti Ungkap Versi Terbaik

Bagi Sabalenka ini menjadi kesempatan besar untuk mengulang memperbaiki capaiannya Amerika Terbuka 2021 lalu. Saat itu, Sabalenka berhasil masuk babak 4 besar, namun gagal menembus partai final.

Hanya saja, lawan yang akan dihadapi Sabalenka di semifinal tidak mudah. Dia akan bertemu dengan Iga Swiatek, petenis peringkat pertama dunia, seligus unggulan teratas di kompetisi ini.

Sebelumnya, Sabalenka dilarang tampil di ajang Grand Slam Wimbledon tahun ini. Hal ini akibat dari adanya invasi Rusia ke Ukraina. "Mereka membuat saya kehilangan peluang itu. Karenanya, saya bekerja keras untuk tampil di sini,” katanya.

Baca Juga:

Cristiana Girelli Langsung Panas, Tampil Garang di Pekan Pertama

Sabalenka mengakui dirinya memutuskan tidak menonton sama sekali pertandingan Wimbledon saat dia mempersiapkan diri untuk tampil di Miami.

"Saya hanyalah atlet dan sama sekali tidak terkait dengan politik. Jadi, larangan bermain itu sangat berat bagi saya. Setiap kali saya berolahraga dan ada siaran Wimbledon, saya mematikan televisi,” terangnya.