Home Olahraga Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Semua Klub Inggris Ganti Logo Medsos dengan Warna Hitam

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Semua Klub Inggris Ganti Logo Medsos dengan Warna Hitam

London, Gatra.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Rakyat Inggris pun kini tengah dalam suasana berduka.

Sang Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun. Meninggalnya Ratu yang bertahta sejak 2 Juni 1953 ini turut membuat klub-klub di Liga Inggris menyampaikan rasa duka cita.

Semua bahkan merubah logo klub yang dipasang di media sosialnya dengan warna hitam putih. Tak terkecuali operator dari Premiere League.

Baca Juga:

Duh! Jose Mourinho Belum Bisa Bawa AS Roma Menang

"Premier League sangat sedih mendengar meninggalnya Yang Mulia Ratu, Elizabeth II. Pikiran dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia," tulis akun resmi Premiere League.

Hanya saja, Manchester United tetap bertanding melawan Real Sociedad di babak fase grup Europa League, Jumat (9/9) dini hari WIB. Laga tersebut terjadwal beberapa jam usai sang Ratu meninggal.

"Mengikuti arahan dari FA dan UEFA, pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad berlangsung sesuai rencana di Old Trafford," tulis ofisial MU.

Namun jelang kick-off, kedua tim melakukan hening cipta selama satu menit. Pemain, ofisial pertandingan, dan semua orang yang hadir memberi penghormatan kepada Sang Ratu. Kedua tim juga mengenakan ban lengan hitam dan bendera di Old Trafford dikibarkan setengah tiang sebagai tanda rasa hormat.

"Manchester United berbagi kesedihan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II," tulis lagi akun MU.

Baca Juga:

Rafael Nadal Terjungkal, Gagal Menjauh dari Djokovic

Ucapan duka cita juga datang dari Manchester City. Manchester City ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

"Dedikasi dan pelayanan Yang Mulia telah menjadi teladan dan kami bergabung dengan negara kami dan Persemakmuran dalam berkabung atas kehilangannya," tulis Man City.

"Liverpool Football Club sedih dengan meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Keluarga Kerajaan," tulis akun resmi Liverpool.