Home Olahraga US Open: Ons Jabeur Siap Cetak Sejarah bagi Afrika, Tantang Iga Swiatek di Babak Final

US Open: Ons Jabeur Siap Cetak Sejarah bagi Afrika, Tantang Iga Swiatek di Babak Final

New York, Gatra.com - Iga Swiatek dan Ons Jabeur akan saling berebut mahkota Grand Slam Amerika Terbuka 2022. Keduanya sudah sama-sama memesan tiket babak final.

Swiatek dan Jabeur sama-sama mampu menyingkirkan lawan mereka di babak semifinal. Swiatek berhasil mengandaskan perlawanan Aryna Sabalenka dalam pertandingan tiga set. Sempat kalah di set pertama 3-6, Swiatek mampu meraih kemenangan di dua set berikutnya dengan skor 6-1 dan 6-4.

Baca Juga:

Ronaldo dan Maguire Main Penuh, Manchester United Tersungkur

Adapun Jabeur berhasil membungkam petenis asal Prancis Caroline Garcia dengan dua set langsung. Petenis asal Tunisia ini menang dengan skor 6-1 dan 63.

Bagi Jabeur ini merupakan babak final keduanya di ajang Grand Slam tahun ini secara beruntun. Sebelumnya, Jabeur melaju ke final Wimbledon 2022. Hanya saja, Jabeur menyerah dari petenis asal Kazakhstan, Elena Rybakina.

Jabeur sendiri telah tercatat dalam sejarah sebagai perempuan pertama dari Afrika yang berhasil menembus Amerika Terbuka. Akan semakin menjadi sejarah jika dia tampil sebagai juara.

Adapun Iga Swiatek yang merupakan unggulan utama di Amerika, sebelumnya sudah menjuarai 1 gelar Grand Slam pada tahun ini. Swiatek tampil sebagai juara Paris Terbuka 2022 usai mengalahkan Coco Gauff. “Secara mental saya sangat siap,” kata Ons Jabeur usai pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi US Open.

Baca Juga:

Sinisa Mihajlovic Kembali Lengser dari Kursi Pelatih Bologna

Jabeur menyatakan, telah memberikan semuanya dalam pertandingan. Dia tidak mengingkari diri akan kembali dan memenangkan Grand Slam, pasti. “Ini tenis, dan itu bagian darinya. Saya harus belajar dari itu, pasti. Tapi saya sangat, sangat positif tentang hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Iga Swiatek menyatakan siap menghadapi Ons Jabeur dari Tunisia di final hari Sabtu. “Saya sangat senang bahwa saya hanya bisa bermain dengan cara yang solid,” kata Swiatek.

Dia merupakan Polandia pertama yang mencapai final AS Terbuka. “Saya harus tetap fokus dan mengatasi rintangan ini sepanjang turnamen. Saya terus melakukannya hari ini,” tandasnya.