Home Apa Siapa Buat Lukisan dari Pelepah Pisang, Karya Orang Blora Ini Sampai ke Jokowi

Buat Lukisan dari Pelepah Pisang, Karya Orang Blora Ini Sampai ke Jokowi

Blora, Gatra.com - Kreativitas dalam berseni tidak ada batasnya. Itu pulalah yang dilakukan Sri Mulyanto warga Desa Keser Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa tengah.

Ia menjadi seorang seniman lukis berbahan pelepah pisang. Karya-karyanya kebanyakan didominasi karakter wajah tokoh-tokoh nasional dalam negeri. Seperti Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat lain.

Sri Mulyanto mengaku awalnya menggeluti karya seni sketsa wajah dari bahan pelepah pisang sejak tahun 2012. Setelah dirinya mengalami kecelakaan dan aktivitas itu menemaninya hingga sekarang. 

"Awal geluti lukisan pelepah pisang ini tahun 2012 lalu. Waktu itu saya bingung tidak ada kerjaan habis kecelakaan," katanya, Sabtu (10/9).

Sri Mulyanto mengaku bangga karyanya berupa sketsa wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sampai ke istana negara. Bahkan, hasil karya seni itu diterima langsung oleh Presiden Jokowi.

Dirinya  mengaku kaget ketika diberitahu temannya bahwa sketsa wajah Presiden Jokowi sampai di istana negara. 

"Kaget gak menyangka kalau sampai istana. Kalau tahu saya buat yang lebih bagus lagi," ucapnya..

Meski begitu Sri Mulyanto tetap gembira karena karya seninya diterima orang nomor satu di Indonesia. 

"Sketsa wajah Presiden Joko Widodo saya kerjakan dalam waktu 10 hari. Karya seni itu dibeli oleh teman dengan harga Rp850.000," katanya.

Mulyanto ingin ke depan memiliki sebuah galeri seni agar bisa mengedukasi generasi muda, sehingga karya seninya tidak hilang. 

"Pengennya buat galeri dirumah. Biar karya-karya ini tidak hilang dan bisa dilihat anak cucu," harapnya.