Home Olahraga US Open: Iga Swiatek Juara, Mimpi Ons Jabeur Buyar

US Open: Iga Swiatek Juara, Mimpi Ons Jabeur Buyar

New York, Gatra.com - Iga Swiatek tampil sebagai juara Grand Slam Amerika Terbuka 2022. Petenis asal Polandia ini sukses meredam perlawanan petenis dari Tunisia Ons Jabeur dalam laga di Arthur Ashe Stadium, Minggu (11/9) dini hari WIB.

Swiatek langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Petenis kelahiran 31 Mei 2001 ini pun menang mudah di set pertama dengan skor 6-2.

Baca Juga: Barcelona Gusur Madrid, Xavi Hernandez Samai Catatan Zinedine Zidane

Namun di set kedua, Jabeur mampu memberikan perlawan ketat. Bahkan skor kedua pemain sempat 6-6. Namun sebuah kesalahan Jabeur dalam mengembalikan bola, mengunci kemenangan Swiatek dengan skor 7-6.

Ini menjadi gelar Grand Slam kedua Swiatek pada tahun ini. Sebelumnya, dia berhasil menjadi juara ajang Grand Slam di Paris Terbuka.

Adapun bagi Jabeur ini menjadi kegagalan keduanya untuk menjadi juara Grand Slam secara beruntun. Sebelumnya, dia juga masuk di babak final Wimbledon 2022. Namun dia kalah dari Elena Rybakina.

Baca Juga: Debut Si Tajir Mengesankan, Braithwaite Langsung Cetak Gol Kemenangan

"Dia tampil sangat kuat dan memberi banyak tekanan pada saya. Itu tidak membantu. Saya mencoba untuk masuk ke dalam pertandingan. Itu sangat sulit, dan dia bermain sangat bagus pada waktu-waktu tertentu," ungkap Jabeur usai pertandingan.

102