Home Politik Ponakan Prabowo Minta Anak Muda Jambi Tidak Apatis Politik

Ponakan Prabowo Minta Anak Muda Jambi Tidak Apatis Politik

Jambi,Gatra.com-Ketua Umum PP Tidar (Tunas Indonesia Raya) Rahayu Saraswati meminta agar pemuda-pemudi di Provinsi Jambi tidak apatis terhadap politik. Menurut keponakan Prabowo Subianto ini, bonus demografi menunjukkan dalam Pemilu 2024 mendatang suara pemuda-pemudi adalah mayoritas.

 

Selain itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra ini juga meminta agar Tidar Jambi memenangkan partai Gerindra dan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

 

"Apa yang kita lakukan di Tidar adalah persiapan memenangkan suara pemuda dan pemudi, tetapi juga memberikan pelatihan pendidikan politik. Itulah kenapa kita melakukan pelatihan tunas 1 dan 2 yang dilaksanakan sampai level pengurus cabang," kata Rahayu Saraswati saat membuka Musda PD Tidar Provinsi Jambi di Yello Hotel Kota Jambi, Sabtu (10/9).

 

Dia menjelaskan, Musda memang sudah saatnya dilakukan. Menurutnya, mekanisme pemilihan Ketua di Gerindra agak berbeda dibandingkan dengan Tidar. "Jadi kita berbeda dengan Gerindra di mana partai politik kita berada. Kita menjadi bagian dari itu. Kita sayap partai. Kalau di Gerindra itu langsung dari Ketua Umum. Tapi kalau di Tidar, kita lakukan sedikit berbeda, dengan demokrasi dari bawah yang memilih ketua mereka untuk periode berikutnya," ujarnya.

 

Rahayu melanjutkan, saat ini ada pekerjaan rumah besar yang harus dilakukan oleh Tidar. Karena pada 2024 Partai Gerindra sudah jelas memiliki Capres yakni Prabowo Subianto.

 

"Kita harus menangkan Gerindra dan Prabowo Subianto pada 2024. Anak-anak muda dalam demografi adalah mayoritas. Kita punya andil besar. Sudah saatnya menunjukkan kemampuan kita memenangkan suara pemuda-pemudi. Tetapi juga bagaimana untuk anak-anak muda di Jambi tidak apatis terhadap politik dan hadir di TPS. Itu jadi PR besar kita," ucapnya.

 

Dalam kegiatan Musda PD Tidar ini juga di hadiri Sekjen PP Tidar Rocky Candra, Ketua Bappilu DPD Gerindra Provinsi Jambi Novierdi Ferzi, rombongan PP Tidar serta pengurus cabang Tidar se-Provinsi Jambi.