Home Regional Bupati Pasuruan Buka Live Concert Plataran Bromo Extravaganza

Bupati Pasuruan Buka Live Concert Plataran Bromo Extravaganza

Kabupaten Pasuruan, Gatra.com -- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan bangga pada warganya yang rutin mengelar event internasional. Hal itu ia nyatakan saat membuka Live Concert Plataran Bromo Extravaganza pada Sabtu malam (10/09/).

 

"Saya mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Pasuruan dan juga semua pihak yang terlibat dalam acara Extravaganza dan Bromo Marathon ini," ujar Bupati Irsyad dalam sambutannya.

 

Walaupun acara malam hari itu diiringi turunnya hujan, Bupati Irsyad tetap menggelorakan semangat pada peserta dan pengunjung yang hadir.

 

"Meskipun dengan hujan, kita tetap bersyukur. Ini yang membuat berbeda dari acara yang ada di kabupaten dan kota. Tapi semoga ini hujan yang berkah," ujar Irsyad sebelum menekan tombol sirine tanda acara resmi dibuka.

 

Plataran Bromo Extravaganza merupakan acara yang digelar sebelum acara Bromo Marathon 2022, menghadirkan penampilan seni budaya dari masyarakat sekitar, bazar UMKM dan festival kuliner. Tak hanya itu, acara pun diakhiri dengan konser yang dilaksanakan di lobi Plataran. 

 

Konser yang bertema "Dari Bromo untuk Nusantara" tersebut menampilkan artis dan penyanyi seperti Trie Utami, Syaharani, Iksan Skuter, Roselyn, dan musisi-musisi lokal lainnya. Acara itu dipandu oleh Surya Insomnia sebagai host.

 

Rentetan acara Extravaganza ini dilanjutkan dengan Fun Trail yang diselenggarakan pada Minggu (11/09). Fun Trail sendiri merupakan acara jalan santai yang menempuh rute sepanjang 2 kilometer dan 4 kilometer menyusuri rute yang ada di sekitar Plataran yang dimulai pukul 08:00 WIB.