Home Hiburan Emmy Awards 2022, Program Lizzo’s Watch Out for the Big Grrrls Menang Competition Program

Emmy Awards 2022, Program Lizzo’s Watch Out for the Big Grrrls Menang Competition Program

Jakarta, Gatra.com - Gelaran Puncak Emmy Awards sedang berlangsung pada Senin (12/9) malam waktu setempat, atau Selasa (13/9) pagi waktu Indonesia. Setelah terdampak pandemi 2 tahun lalu, tahun ini, acara penghargaan untuk produksi televisi Amerika Serikat itu diselenggarakan secara penuh dengan kedatangan bintang-bintang besar di Microsoft Theater, Los Angeles.

Program Lizzo’s Watch Out for the Big Grrrls berhasil keluar sebagai pemenang kategori Competition Program. Tayang di kanal Prime Video, program ini memperlihatkan bagaimana Lizzo mencari back up dancers untuk tur dunianya.

"Saat saya kecil, saya ingin melihat diri saya di layar kaca. Gendut seperti saya, hitam seperti saya, cantik seperti saya," ucapnya saat di podium.

Lizzo mengatakan bahwa kemenangan ini ditujukan untuk menjadi representasi sosok yang ia harapkan ada di layar kaca, perempuan big girls yang mencapai mimpinya.

Aktris kulit hitam Sheryl Lee Ralph juga berhasil meraih kemenangan di kategori Outstanding Supporting Actress in A Comedy Series melalui series Abbot Elementary yang tayang di ABC dan Hulu. Dalam pidatonya, ia sempat menyanyikan lagu Endangered Species dan meminta setiap orang untuk berani bermimpi.

"Anyone who has ever had a dream, I am here to tell you that this is what believing looks like, this is what striving looks like. Don't ever give up on you (Siapapun yang memiliki mimpi, saya disini untuk mengatakan bahwa inilah bukti saat kamu percaya, inilah bukti kerja keras. Jangan pernah menyerah)," katanya.

Hwang Dong-hyuk juga menyabet Emmy pada kategori Outstanding Directing for a Drama Series melalui serial Squid Game yang tayang di Netflix. Squid Game sendiri menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak ditonton hingga mencapai lebih dari 100 juta penonton pada bulan awal penayangannya.

Aktor dan aktris kenamaan Hollywood turut hadir dalam acara ini, seperti Andrew Garfield, Lily James, Amanda Seyfried, Zendaya, Sarah Paulson, Nicholas Hoult, Sandra Oh, hingga pemeran Squid Game yang berhasil masuk nominasi, Lee Jung-jae.

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR