Home Internasional Iran Kembangkan Drone Unik untuk Hantam Tel Aviv dan Haifa

Iran Kembangkan Drone Unik untuk Hantam Tel Aviv dan Haifa

Teheran, Gatra.com- Komandan pasukan angkatan darat tentara Iran mengatakan Iran telah mengembangkan pesawat tak berawak jarak jauh yang dirancang hanya untuk menargetkan kota-kota Israel Tel Aviv dan Haifa. Demikian Iran Press, 12/09.

Brigadir Jenderal Kiomars Heidari membuat pernyataan di sebuah program TV pada Minggu malam. Dia mengatakan drone Arash-2 adalah "burung unik" yang telah dikembangkan untuk "menghancurkan" Israel.

Heidari mengatakan pesawat tak berawak itu telah diserahkan kepada pasukan darat tentara, dan kemampuannya akan ditampilkan dalam latihan militer di masa depan.

Heidari mengatakan Arash-2 memiliki "kemampuan unik" dan dapat "pulih berkali-kali hingga mencapai target" sambil menekankan bahwa mereka "menunggu perintah untuk menggunakannya suatu hari nanti."

Dia mengatakan salah satu fitur utamanya adalah "pengintai" dan mampu mengenai tempat yang sama dengan rudal balistik Fath.

Heidari mengatakan militer Iran saat ini memiliki drone strategis dalam jangkauan yang berbeda, termasuk dalam jangkauan 2.000 km, dan rudal strategis.

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa pasukan darat tentara adalah kekuatan "terbesar, paling lengkap dan paling beragam" dalam hal teknologi dan peralatan sambil menunjuk pada kekuatan helikopter yang "tak tertandingi".