Home Regional UIN Mataram Kukuhkan 4 Guru Besar Baru

UIN Mataram Kukuhkan 4 Guru Besar Baru

Mataram, Gatra.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kembali mengukuhkan empat Guru Besar dalam Sidang Senat Terbuka di Auditorium UIN Mataram, Rabu (14/9).

Empat Guru Besar yang dikukuhkan tersebut diantaranya, Prof. Dr. H. Musawar, M.Ag Guru Besar Bidang Ilmu Fiqih, Prof. Dr. H. Ahmad Amir Aziz, M.Ag Guru Besar Bidang Ilmu Keislaman, Prof. Dr. H. MS Udin, M.Ag Guru Besar Bidang Ilmu Dakwah dan Prof. Dr. H. Lalu Supriadi bin Mujib, M.Ag Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Islam.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag menyatakan, pengukuhan keempat guru besar UIN Mataram ini adalah prestasi akademik dalam dalam beberapa tahun terakhir ini. Pihaknya merasa sangat bersyukur karena dengan bantuan seluruh civitas akademika UIN Mataram, bisa terus menambah jumlah koleksi guru besar bagi kampus, hingga bisa terlaksananya pengukuhan.

“Penambahan koleksi Guru Besar ini akan akan menjadi energi positif bagi pengembangan UIN Mataram di bidang akademik. Pengukuhan ini bisa menambah spirit bagi ummat. Dan dengan semakin banyak lahirnya guru besar di UIN Mataram sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan kampus ke arah yang lebih baik,” ujar Rektor Masnun.

Rektor juga mendorong seluruh dosen untuk rajin melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah, karena itu menjadi syarat untuk meraih gelar guru besar. "Dengan semakin banyak lahirnya guru besar di UIN Mataram sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan kampus ke arah yang lebih baik,” ujar pria yang juga Ketua PWNU NTB ini dalam kegiatan pengukuhan.