Home Olahraga Rekor Lionel Messi Semakin Mentereng, Cetak Gol ke Gawang 39 Tim Berbeda

Rekor Lionel Messi Semakin Mentereng, Cetak Gol ke Gawang 39 Tim Berbeda

Haifa, Gatra.com – Satu gol Lionel Messi ke gawang Maccabi Haifa dalam laga kedua fase Grup H Liga Champions menambah deretan rekornya. Dalam pertandingan itu, klubnya Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 3-1.

Lionel Messi seolah memanfaatkan absennya Cristiano Ronaldo di Liga Champions untuk terus memperbaiki rekor-rekornya. Ronaldo yang kini membela Manchester United, pada musim “hanya” tampil di Liga Europa.

Baca Juga: Real Madrid Masih Lambat, Asa Pertahankan Gelar Masih Ada

Kini, Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda di Liga Champions UEFA, lebih banyak dari pemain lain di kompetisi tersebut. Adapun Ronaldo mencetak gol ke 38 klub berbeda.

Satu rekor lain yang bakal sulit disamai Ronaldo adalah, Messi menjadi satunya pemain dalam sejarah yang mencetak gol dalam 18 musim Liga Champions berturut-turut. Pemain asal Argentina ini unggul dari Ronaldo yang melakukannya selama 16 musim.

Messi sendiri terus bermain di Liga Champions, baik saat masih berseragam Barcelona maupun PSG. Dengan masih berlangsungnya babak fase grup, rekor Messi di Liga Champions bisa semakin mentereng.