Home Hukum Punya Masalah Pinjaman Online? Solusinya Datangi Warung Waspada Pinjol

Punya Masalah Pinjaman Online? Solusinya Datangi Warung Waspada Pinjol

Jakarta, Gatra.com – Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing kini membuka secara resmi Warung Waspada Pinjol yang berlokasi di The Gade Coffee and Gold, Jakarta Pusat, Jum’at (16/9) lalu.

Ia menyatakan bahwa masyarakat saat ini bisa mengadukan berbagai permasalahan yang mereka soal pinjaman online ke Warung Waspada Pinjol tersebut.

Menurutnya, wadah ini sangat berarti bagi masyarakat karena pinjol-pinjol ilegal sudah semakin meresahkan masyarakat di Indonesia.

“Kami hadir bersama dengan warga kepolisian bareskrim untuk menampung pengaduan dari masyarakat, banyak juga yang menyatakan kepada kami bahwa teror hingga chat pelecehan seksual kerap mereka dapat dari oknum-oknum pinjol ilegal tersebut,” katanya pada wartawan.

Satgas Waspada Investasi juga menyatakan akan memproses secara hukum jika bukti-bukti yang masyarakat berikan sudah jelas dan terbukti mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan.

“Masyarakat di Jakarta khususnya bisa datang ke posko yang akan di buka di Jum’at pada pekan kedua dan keempat setiap bulannya,” jelasnya.

Posko tersebut akan melayani keresahan masyarakat selama dua jam pelayanan dari jam 09.00-11.00 WIB.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan bahwa memiliki 45 tim yang nantinya akan bekerja sama dalam menangani permasalah dan juga harapannya agar layanan penyelesaian permasalahan pinjol ini juga dibuka di berbagai daerah segera.

“Nanti kita juga akan buka Warung Waspada Pinjol di berbagai daerah di luar Jakarta," ujarnya.

245