Home Politik PKS Purworejo Dukung Anies Baswedan Kandidat Capres 2024

PKS Purworejo Dukung Anies Baswedan Kandidat Capres 2024

Purworejo, Gatra.com - Dinamika politik dukung mendukung Calon Presiden (Capres) RI yang akan berlaga dalam Pemilu tahun 2024 mendatang mulai terasa menghangat. Dua calon kuat yang diunggulkan dalam survei yakni Gubermur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai mendapat dukungan.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Purworejo, Jawa Tengah pun telah menyatakan dukungannya pada Anies Baswedan untuk maju dalam kontetasi pemilihan presiden. Dukungan itu mereka tuangkan dalam bentuk tanda tangan pada sehelai kain putih dalam acara Workshop Pemenangan Pemilu 2024, Sabtu (17/09/2022).

Workshop diiukuti oleh Pengurus DPD, Pengurus DPC dan Anggota Pelopor PKS se-Kabupaten Purworejo. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melaksanakan konsolidasi berkelanjutan dan supervisi kerja-kerja pemenangan PKS.

"Dalam kegiatan workshop tersebut muncul dinamika usulan dari Pengurus dan Anggota PKS Purworejo, agar PKS mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) 2024 dan segera mendeklarasikan dukungan agar tidak ketinggalan momentum," kata Ketua DPD PKS Purworejo, Reko Budiyono..

Alasan mengusulkan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut antara lain adalah Anies dinilai memiliki kecerdasan, keberhasilannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, kepribadiannya yang tenang dan tidak temperamental, kapasitasnya mumpuni, berintegritas tinggindan banyak alasan lainnya.

Sebagai wujud komitmen atas usulannya, para anggota membubuhkan tanda tangan bersama, disaksikan oleh Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Purworejo.

Menanggapi usulan tersebut segenap jajaran DPTD, melakukan koordinasi yang menghasilkan keputusan bahwa, PKS Purworejo mengusulkan Anies menjadi Capres yang diusung PKS.

Reko menjelaskan bahwa, Usulan ini akan segera di teruskan ke Majelis Syuro sebagai lembaga pengambil keputusan tertinggi partai. Walau demikian kami akan tetap taat apapun keputusan dan kebijakan yang diambil oleh pimpinan di pusat nantinya.

“PKS Purworejo secara resmi mengusulkan Anies Baswedan menjadi Capress 2024 mendatang, usulan ini akan segera diteruskan ke pusat, apapun hasil akhir DPP kami tetap taat” tegasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo tersebut menilai bahwa, usulan dari para kader tersebut merupakan pilihan tepat dan berharap Pemilu 2024 menjadi momentum istimewa untuk melahirkan pemimpin sesuai ekspektasi rakyat.

“Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat yang merupakan harapan besar rakyat," pungkasnya.

311