Home Apa Siapa Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Wafat

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Wafat

Selangor, Gatra.com- Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia, 18/09. Demikian kabar yang beredar cepat di sosial media. Sebelumnya Dewan Pers menyiarkan bahwa Prof. Azyumardi Azra, mengalami gangguan kesehatan di Malaysia, 16/09.

Dia terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia. “(Kena) serangan jantung,” kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono sebagaimnan dikutip Kompas.com, Minggu (18/9).

Azyumardi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Hermono juga menyampaikan istri dan anak Azyumardi telah tiba di Malaysia sejak Sabtu.

“Bu Azyumardi dan anaknya sudah di Kuala Lumpur dan mereka yang sudah tengok kemarin ke rumah sakit,” ujar Hermono.

Hermono juga mengatakan bahwa sejauh ini tak ada pihak lain kecuali keluarga yang menjenguk Azyumardi. Sebab, pihak rumah sakit belum membolehkan Azyumardi dijenguk karena masih dalam perawatan intensif “Masih di rumah sakit, (perawatan) belum ada perkembangan,” imbuh dia.

Azyumardi melawat ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.